Siasat Kiper Persis Solo Erlangga Setyo Curi Perhatian Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong
Kiper Timnas U-19 Indonesia, Erlangga Setyo, ingin mencuri perhatian Shin Tae-yong. (Foto: Instagram @erlangga935)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan. Para pemain akan menjalani latihan dan laga uji coba selama di Negeri Gingseng.

Kesempatan ini menjadi ajang untuk pemain Timnas mencuri perhatian sang pelatih, Shin Tae-yong. Misi itu yang kini diusung penjaga gawang Timnas U-19, Erlangga Setyo.

Pemain Persis Solo itu ingin mendapatkan perhatian Shin dengan menunjukkan disiplin dan daya juang baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Saya mau berlaga di Piala Dunia U-20 nanti. Untuk itu, saya bertekad memberikan yang terbaik untuk tim nasional. Terutama saya harus menunjukkan disiplin, mental yang kuat dan daya juang di lapangan. Pelatih Shin melihat itu semua," ujar Erlangga, seperti dikutip Antara, Jumat, 12 Maret.

Pemain badan 192 sentimeter itu menyadari tidak mudah untuk mengisi satu tempat di timnas yang berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Maklum Shin dan stafnya sangat selektif. Belum lagi skuad Timnas U-19 saat ini diisi pemain-pemain berbakat dari seluruh Indonesia.

Di Korea Selatan, Timnas U-19 dijadwalkan melakoni sembilan laga persahabatan, termasuk dua kali melawan timnas U-19 Korea Selatan. Erlangga tentu saja tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan jika nantinya diberi kesempatan.

Pemain jebolan Garuda Select itu mengklaim tahu betul keinginan pelatih kiper Timnas U-19, Kim Bong-so.

"Pelatih Kim tidak mau kipernya teledor sedetik pun. Penjaga gawang harus fokus sepanjang pertandingan," kata Erlangga.

Terkait laga lawan timnas U-19 Korea Selatan, Erlangga mengakui lawan punya mental dan teknik yang bagus. Meski demikian, dia optimistis Indonesia mampu memenangi pertandingan itu.