Duel Panas Persija Jakarta vs Persib Bandung: Sudirman Ingin Jaga Rekor Apik Macan Kemayoran
Duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung diprediksi berjalan panas. (Dok. Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan tersaji di pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 pada Selasa, 1 Maret, pukul 20.30 WIB. Pelatih Persija, Sudirman, bertekad meneruskan rekor apik Persija saat bersua Maung Bandung belakangan ini.

Sebelumnya, Macan Kemayoran selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra rival abadinya tersebut. Perlu diketahui, Persija dua kali mengalahkan Persib di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sementara satu pertemuan lagi terjadi pada putaran pertama Liga 1 2021/2022.

Tiga kemenangan tersebut membuat Sudirman kian termotivasi untuk kembali menundukkan pasukan Rene Alberts.

“Tiga pertemuan terakhir menang, tentu jadi motivasi saya pribadi dan tim. Kami tentu termotivasi untuk bisa beri permainan terbaik," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi klub.

"Kami semua akan berjuang bersama sampai akhir. Insya Allah bisa diberi kemenangan," sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Meski demikian, Sudirman sadar laga kontra Persib bukanlah pertandingan mudah. Apalagi saat ini tim asuhan Robert Rene Alberts itu tengah berjuang dalam perebutan gelar juara Liga 1.

Sudirman tentunya sudah mempersiapkan Persija dengan matang. Dia juga telah menganalisa lebih dalam bagaimana pola permainan calon lawan.

“Tentunya kami sudah melihat bagaimana mereka bermain. Tidak hanya David da Silva menurut saya, seluruh pemain Persib wajib kami waspadai. Semua pemain Persib yang ada di lapangan adalah ancaman bagi kami," ucap Sudirman.

Tambahan tiga poin penting didapat Persija di laga ini untuk bisa menambah poin dan naik ke peringkat atas. Sebab sejauh ini Macan Kemayoran masih tampil inkonsisten dan tertahan di peringkat ketujuh dengan 38 poin.