Jelang Persija vs Persib: Ini <i>Lho</i> Alasan Makan Konate Harus Diwaspadai
Makan Konate jadi pemain yang diyakini jadi pembeda dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. (Dok. Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pada Selasa, 1 Maret, diyakini berjalan panas. Kedua tim tentu akan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan.

Jelang laga Persija vs Persib, ada satu pemain lawan yang diwaspadai David da Silva. Striker asing Persib itu meminta rekan-rekannya untuk tidak lengah dalam mengawal pergerakan Makan Konate. 

Da Silva mengenal betul karakter Konate di lapangan. Keduanya, pernah bermain bersama di klub Malaysia, Terengganu FC.

Menurutnya, Konate sudah membuktikan peran krusialnya dalam tubuh Persija. Saat Macan Kemayoran menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, Konate jadi pembeda di menit-menit krusial.

Peran kunci Konate juga terlihat dari catatan apik sang pemain sejaun ini. Dia sudah membuat empat gol dari tujuh laga yang dimainkan bersama Macan Kemayoran Persija di Liga 1 2021/2022. Padahal, dia tak bergabung sejak awal musim.

"Makan Konate adalah pemain yang berbahaya. Berjumpa dengannya di lapangan harus dengan waspada tinggi. Namun, saya berharap dia tidak cedera dan bisa bermain nanti," kata David dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari laman resmi Persib.

"Pertandingan menghadapi Persija penting, tetapi kami mesti saling menghormati. Makan Konate itu teman saya dan kadang kami masih bertemu," lanjutnya.

Bagi David da Silva sendiri, laga Persija vs Persib nanti jadi pengalaman perdananya. Pasalnya, ia baru direkrut Persib pada Desember 2021.

Tentunya, mantan pemain Persebaya Surabaya ini ingin memberikan yang terbaik. Apalagi Persib tengah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim ini. 

Poin penuh jadi harga mati bagi Da Silva dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.