<i>Coach</i> Sudirman Akui Kemenangan Persija atas Persita Tak Luput Dari Peran Pemain Muda
Taufik Hidayat (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil menuai hasil manis saat melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persita pada Rabu, 26 Januari, Macan Kemayoran pulang dengan tiga poin hasil kemenangan 2-1.

Bukan cuma jadi hasil manis untuk tim, kemenangan ini juga jadi catatan apik dalam debut Sudirman sebagai pelatih anyar. Usai laga, ia pun mengatakan kemenangan Persija atas Persita ini tak luput dari peran pemain muda mereka.

"Pemain muda kami bisa tunjukan kemampuan dengan maksimal malam ini. Ada Rio (Fahmi) yang bisa cetak gol dan Taufik (Hidayat) juga bisa buat gol yang jadi kunci kemenangan," kata sang pelatih dalam konferensi pers usai laga.

Dalam laga itu Persija memang lebih dulu unggul setelah Rio Fahmi mencetak gol menit ke-32. Namun Persita juga tak tinggal diam dan mengejar ketertinggalan melalui aksi Taylon Correa di menit 40. Tapi Macan Kemayoran kembali unggul berkat sontekan Taufik Hidayat saat laga berjalan 69 menit.

Lebih lanjut, Sudirman sejatinya mengakui laga ini tidak mudah karena Persita memang memberikan perlawanan sengit. Tapi, tim Ibu Kota mampu keluar dari tekanan dan bisa manfaatkan peluang dengan sangat baik.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Laga yang tak mudah karena Persita Tangerang tim kuat dan banyak peluang. Kami sempat kesulitan di awal babak pertama dan kedua tapi bisa manfaatkan kesempatan dengan baik," kata Sudirman.

Melihat bagaimana permainan anak asuhnya di laga tersebut, pelatih 52 tahun ini tak pelak memberikan apresiasi atas kerja keras tim yang tampil agresif.

"Pemain saya semuanya bermain spartan dan agresif. Kami sempat ditekan, tapi kompak bertahan," ujar peraih medali emas SEA Games 1991 tersebut.

Meski menang dengan gol tipis, hasil ini membuat Persija mendulang tiga poin yang membawa mereka naik ke peringkat keenam dalam jajaran klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 32 poin dari 21 laga.