Lawan Indonesia, Pelatih Timor Leste Janji Bakal Bikin Kejutan
Menjelang laga Indonesia vs Timor Leste (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Agenda FIFA Matchday akan mempertemukan timnas Indonesia kontra Timor Leste pada Kamis, 27 Januari. Dalam laga uji coba ini, Timor Leste berjanji akan memberi kejutan bagi Skuat Garuda.

Hal itu disampaikan pelatih Timor Leste, Fabio Maciel. Ia dengan yakin mengungkap optimisme menghadapi timnas Indonesia terlepas dari hasil buruk di Piala AFF belum lama ini.

Ketika tampil di Piala AFF, Timor Leste tercatat selalu kalah dalam empat pertandingan serta tak mencetak gol dan kebobolan 14 kali.

Bukan cuma itu, Fabio Maciel juga menyebut pengalamannya bertemu Shin Tae-yong tujuh tahun lalu dalam laga U-23 juga menjadi salah satu tolok ukur kekuatan jelang pertemuan Indonesia vs Timor Leste.

"Saya tahu Indonesia kini ditangani pelatih asal Korea Selatan. Kami pernah menghadapinya pada 2015. Saya lihat Indonesia tak terlalu dominan dalam penguasaan bola," kata Maciel dalam konferensi pers.

"Kami harus respek dengan tim, pemain, khususnya negara besar ini. tetapi kami dalam momen yang baik. saya percaya itu. Kami akan membuat kejutan, tentu saja kami tidak membicarakan hasil pertandingan," sambungnya.

Lebih lanjut, Maciel juga menilai saat ini kekuatan Indonesia dan Timor Leste sama-sama bertumpu pada pemain muda. Maciel juga menganggap pandangan orang-orang yang menganggap Skuat Garuda lebih baik dari timnya tak akan membuat laga otomatis berakhir sebelum dimulai.

"Orang mengatakan tim Indonesia lebih baik dari Timor Leste, tidak sepak bola tidak begitu. Inilah keindahan sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, tidak hanya untuk Timor Leste tetapi juga untuk Indonesia. Ini akan menjadi duel dua generasi berbeda dari Indonesia dan Timor Leste," papar Maciel.

Terlepas dari komentar dan janji yang diumbar Fabio Maciel, laga timnas Indonesia kontra Timor Leste yang jadi agenda FIFA Matchday ini akan berlangsung pada 27 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali mulai pukul 19.00 WIB.