Deretan Klub Liga 1 yang Dipastikan Ganti Pelatih Musim Depan: Mulai dari Persija Jakarta Hingga Bhayangkara FC
Persija Jakarta dipastikan berganti pelatih pada Liga 1 Indonesia musim depan. (Dok. Situs resmi Persija)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 telah berakhir. Sejumlah klub telah melakukan evaluasi untuk menyongsong musim berikutnya.

Tentunya evaluasi tersebut memakan korban. Selain pemain, ada beberapa pelatih yang juga harus terdepak dari kursinya.

Klub yang dipastikan berganti pelatih adalah Persija Jakarta. Sudirman diperpanjang kontraknya. Tak disebutkan alasan pasti Sudirman tak lagi dipertahankan, namun diyakini tak lepas dari performa Macan Kemayoran selama ditangani Sudirman.

Persita Tangerang juga berpisah dengan pelatihnya, Widodo C Putro. Widodo memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persita. Hal ini terindikasi dari unggahan sang pelatih di akun Instagramnya.

Beredar rumor, Widodo pergi karena tak mampu mencapai target manajemen finis 10 besar. Pada klasemen akhir Liga 1, Persita menempati ppsisi ke-12 dengan sembilan kemenangan, 12 hasil imbang dan 13 kekalahan.

Klub yang juga ditinggal pelatihnya adalah PSS Sleman. Meski berhasil menyelamatkan PSS dari jeratan degradasi, I Putu Gede memilih untuk angkat kaki. Kontrak I Putu Gede memang hanya sampai Liga 1 2021/2022 berakhir.

Bhayangkara FC juga memutuskan untuk tidak mempertahankan pelatihnya, Paul Munster, yang kontraknya berakhir pada Maret 2022. Alasannya, manajemen klub ingin merekrut pelatih lokal agar komunikasi tim pelatih dengan pemain lebih lancar.

Sebelumnya, Borneo FC juga telah kehilangan pelatih mereka, Fakhri Husaini. Bahkan, mantan pelatih timnas Indonesia U-16 itu sudah undur diri saat Liga 1 Indonesia 2021/2022 masih tersisa satu pekan lagi.