Ditunjuk Jadi Pelatih Dewa United, Nil Maizar Bakal Boyong 4 Pemain Asing
Nil Maizar (Instagram @coach_nilmaizar)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih anyar Dewa United Nil Maizar beri bocoran akan mendatangkan empat pemain asing untuk mengisi skuadnya. Ia juga bakal merombak 40 persen pemain lama di tim saat ini.

Dewa United resmi menunjuk Maizar sebagai pelatih mereka untuk Liga 1 Indonesia musim depan. Pengumuman resmi disampaikan klub pada Senin, 4 April 2022.

"Kami sepakat di pembicaraan kami, untuk saat ini kami ingin di papan atas, dan pemain yg dipertahankan di tim ini yang lama itu sekitar 40 persen, sisanya kita akan cari pemain-pemain yang punya kompetensi dan tentu dengan karakter sesuai saya berlatih plus empat pemain asing," katanya dalam konferensi pers.

Maizar merupakan pelatih yang sangat berpengalam di kasta tertinggi sepak bola nasional. Ia sebelumnya tercatat pernah menangani Semen Padang, Persela Lamongan, dan tim nasional Indonesia.

Sebelum didapuk menjadi pelatih Dewa United, Maizar menukangi Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 Indonesia. Namun, langkah Sriwijaya terhenti di babak delapan besar sehingga harus memupus mimpi mereka untuk bermain di Liga 1.

"Tentu Alhamdulillah saya saru visi dan misi dengan manajemen. Setelah diskusi dengan presiden klub dan manajer, tim ini akan kita bawa lebih bagus dan bisa bersaing di papan atas," kata pelatih yang juga pernah menukangi PS Tira itu.

Dewa United akan menjadi pendatang baru untuk kompetisi musim depan. Mereka mendapat tiket promosi ke Liga 1 Indonesia setelah sukses merampungkan kompetisi Liga 2 dengan finis di tempat ketiga.

Selain Dewa United, dua tim lain yang promosi ke Liga 2 adalah Rans Cilegon dan Persis Solo. Sementara itu, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh harus turun kasta ke Liga 2 pada musim depan nanti.