Valencia vs Cadiz Berakhir 0-0, Jeda Internasional Jadi "Kambing Hitam"
Valencia versus Cadiz berakhir imbang. (Foto: Instagram.com/@valenciafc)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil kurang memuaskan mesti diterima Valencia saat menjamu Cadiz di pekan ke-30 Liga Spanyol 2021/2022. Tampil di Stadion Mestalla, Minggu 3 April, Valencia hanya bisa menutup laga dengan skor 0-0.

Tentu itu bukan hasil yang diharapkan tuan rumah, yang sejak awal justru mengincar tiga poin penuh. Pelatih Valencia, Jose Bordalas mengakui timnya tampak kesulitan melawan tim yang ada di zona degradasi itu.

"Kami kurang menciptakan lebih banyak peluang. Padahal kami pergi ke pertandingan dengan tujuan mencetak tiga poin," kata Bordalas dikutip dari Marca.

Pada laga melawan Cadiz, Valencia mampu menunjukan dominasi di lapangan. Hal ini tercermin dari data statistik di mana Valencia menguasai 52 persen penguasaan bola.

Namun dari jumlah shoot on target, Valencia memang memble. Tercatat tuan rumah hanya mencetak satu kali saja sepanjang laga.

Bordalas mengatakan, Valencia kurang dalam persiapan karena agenda internasional. Hal itu membuat sejumlah pemain terpaksa absen dari tim.

"Benar bahwa di tahun ini kami belum bisa mengandalkan pemain selama istirahat (jeda internasional) dan kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri," tuturnya.

"Meskipun itu bukan alasan, ini adalah bagian dari sepak bola dan kami memiliki banyak pemain internasional. Saya ulangi, itu bukan alasan, tapi kami belum menciptakan lebih banyak lagi peluang," lanjutnya.

Meski kecewa dengan hasil laga melawan Cadiz, tapi ada satu catatan yang menjadi sorotan sang pelatih. Bordalas menggarisbawahi clean sheet sebagai catatan positif di laga ini.

"Memang benar bahwa peningkatan pertahanan terus memberi kami kepercayaan diri. Kami hanya kebobolan satu gol dan itu mengatakan banyak tentang peningkatan pada level pertahanan,” tandasnya.