Bagikan:

JAKARTA - Venezuela vs Meksiko pada partai kedua Grup B Copa America 2024 berlangsung di Stadion SoFi, Kamis, 27 Juni 2024, pagi WIB.

Laga ini akan menjadi momen kedua tim untuk mengamankan tiket fase gugur lebih cepat. Tim yng menang di pertandingan ini bisa lebih bersantai menatap laga terakhir grup nanti.

Keberuntungan sedikit menaungi Venezuela. Meski kurang diunggulkan dalam laga perdana melawan Ekuador, mereka bisa membuktikan kelayakan menjadi kuda hitam.

Pada partai perdana melawan Ekuador, Venezuela tampil dengan 10 pemain karena kartu merah Enner Valencia di menit ke-22.

Pasukan Fernando Batista sempat dikejutkan gol Jeremy Sarmiento, tapi mereka akhirnya berhasil comeback di babak kedua melalui gol-gol Jhonder Cadiz dan Eduard Bello.

Kemenangan di laga pertama itu membantu Venezuela mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan mereka di semua ajang. Selain itu, hasil tersebut juga mendorong mereka punya semangat lebih menghadapi Meksiko yang merupakan salah satu tim kuat di Copa America 2024.

Meksiko punya tren positif. Mereka menang di laga pertama melawan Jamaika dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Gerardo Arteaga.

El Tri memperpanjang rekor bagus dengan catatan belum pernah kalah dalam tiga pertandingan pembuka sebelumnya di Copa America. Selain itu, mereka juga kini tak terkalahkan di empat laga fase grup.

Selain mengincar kemenangan kedua, Meksiko juga akan berusaha mencatatkan rekor lain, yaitu mencatatkan clean-sheet pada dua pertandingan beruntun di Copa America untuk pertama sejak 2001.

Venezuela bisa saja menjadi penjegal Meksiko yang masih belum menunjukkan performa terbaik. Tak heran, hasil imbang paling realistis mengakhiri laga Venezuela vs Meksiko.

Catatan di atas kertas yang mana Meksiko unggul dalam head-to-head dengan 14 kemenangan berbanding dua milik Venezuela tak bisa jadi acuan sepenuhnya. La Vinotinto siap memberikan kejutan.