Bagikan:

JAKARTA - Argentina memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2024 usai menghentikan Chile di laga kedua Grup A.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu, 26 Juni 2024, pagi WIB. Tim Tango menang tipis 1-0.

Harapan Chile untuk mengantongi angka pupus pada menit-menit akhir pertandingan akibat gol semata wayang Lautaro Martinez saat laga normal babak kedua tersisa dua menit.

Hasil ini memastikan Lionel Messi dan kawan-kawan lolos ke babak gugur dengan status juara grup. Tempat mereka sudah tidak akan tergeser sekalipun nanti kalah di laga terakhir grup.

Argentina sekarang mengoleksi enam angka dari dua pertandingan. Pasukan asuhan Lionel Scaloni itu sebelumnya mengamankan tiga angka di laga perdana melawan Kanada.

Sementara itu, Kanada sekarang berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin. Koleksi itu didapat setelah sukses menekuk 10 pemain Peru dengan skor tipis 1-0.

Pada laga terakhir nanti, Argentina yang merupakan juara bertahan Copa America akan bersua Peru yang saat ini masih menjadi juru kunci dengan satu poin. Sementara Kanada bersua Chile.

Kanada dipastikan tidak akan bisa menggeser Argentina sekalipun mereka menang. Begitu pun sebaliknya ketika juara dunia 2022 itu kalah di laga terakhir grup nanti.

Koleksi poin mereka akan sama andai skenario itu terjadi, tetapi Kanada kalah head-to-head. Sementara itu, dua tim lainnya tidak akan bisa mengejar ke posisi teratas karena tambahan tiga angka belum cukup untuk melewati Tim Tango.

Susunan Pemain

Chile (4-2-3-1): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Igor Lichnovsky, Paulo Diaz, Gabriel Suazo; Erick Pulgar, Rodrigo Echeverria; Dario Osorio, Alexis Sanchez, Victor Davila; Eduardo Vargas

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina; Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, Alexis Marc Allister, Rodrigo de Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi