Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mengalami cedera otot yang membuatnya absen pada pertandingan terakhir Grup A Copa America 2024 antara Argentina melawan Peru pada Minggu, 30 Juni, WIB. Namun karena Argentina telah lolos ke babak selanjutnya bisa jadi Messi diberi kesempatan untuk istirahat lebih.

"Leo punya masalah untuk pertandingan terakhir, dia tidak akan tampil di pertandingan itu," kata asisten pelatih Argentina, Walter Samuel, sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu.

Melansir ANTARA, Sabtu, 29 Juni, Walter Samuel menjelaskan bahwa tim medis Argentina terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa tim tidak akan memaksa Messi untuk bermain, melainkan akan menurunkan Angel Di Maria sebagai penggantinya.

"Tim selalu bisa menjalankan tugas ketika Messi tidak ada di sana," kata Samuel, yang pernah bermain bersama Inter Milan dan Real Madrid.

"Kami akan menjalani hari demi hari sambil menunggu proses kesembuhannya," tambah Samuel, sambil mengisyaratkan bahwa Argentina akan menurunkan Angel Di Maria untuk menggantikan Messi.

Argentina telah mengamankan tempat di babak perempat final Copa America setelah menang 1-0 atas Chile dan 2-0 atas Kanada. Hasil imbang pada pertandingan melawan Peru di Stadion Hard Rock Miami akan menjamin Argentina lolos ke delapan besar sebagai juara grup.

Namun, Argentina menyatakan tidak akan mengincar hasil imbang, melainkan kemenangan atas Peru.

"Peru punya pemain-pemain top. Kami melihat pertandingan itu dengan sangat serius," kata Samuel.