<i>Preview</i> Semifinal Copa America 2021, Argentina Vs Kolombia: Duel Tim Agresif dan Tim Irit Gol
Argentina (Twitter @copaamerica)

Bagikan:

JAKARTA - Estadio Nacional de Brasilia Mane Garrincha bakal menjadi saksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang saat Argentina dan Kolombia bertarung memperebutkan tempat di final Copa America 2021 pada Rabu besok.

Didorong oleh serangkaian penampilan impresif di turnamen tersebut, Argentina memasuki pertandingan ini sebagai favorit untuk mencapai final Copa America pertama mereka sejak 2016.

Sementara itu, Kolombia harus meningkatkan performanya jika ingin mengatasi status outsider dan mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di waktu normal.

Pratinjau Argentina

Argentina menggasak Ekuador 3-0 di perempat final melalui kepahlawanan Lionel Messi.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Chile di ajang Copa America 2021, tim Tango telah memenangkan empat pertandingan berikutnya dengan skor agregat 9-1.

Pasukan Lionel Scaloni saat ini berstatus tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan internasional terakhir mereka berturut-turut (menang 11, imbang 7) dan belum pernah kalah dari pelatih Kolombia saat ini Reinaldo Rueda (menang 3, imbang 5).

Sementara itu menurut Sportlens.com, setelah mencetak gol dalam pertandingan Copa America berturut-turut, penyerang Inter Milan Lautaro Martinez kemungkinan akan menemani Messi dalam serangan dengan mengorbankan Sergio Aguero.

Adapun Messi, tampaknya berada di ambang mengklaim Sepatu Emas setelah mengantongi empat gol dan empat assist dalam lima penampilan Copa America musim panas ini.

La Pulga sangat ingin memenangkan gelar internasional pertamanya bersama Argentina dan akan sangat antusias untuk mengalahkan Kolombia setelah bermain imbang dalam dua pertemuan terakhirnya dengan lawannya ini.

Pratinjau Kolombia

Meskipun mencapai semifinal, Kolombia yang pemalu untuk mencetak gol tampil jauh di bawah standar mereka di Copa America 2021. Pasukan Reinaldo Rueda menang tipis 1-0 atas Ekuador pada Matchday 1 yang menyisakan satu-satunya kesuksesan mereka dalam lima pertandingan di waktu normal.

Menyusul kekalahan 1-2 berturut-turut dari Brasil dan Peru untuk menutup babak grup, Kolombia menyingkirkan Uruguay dalam pertemuan perempat final yang diperebutkan melalui adu penalti.

Sejak mereka bermain imbang selama 120 menit terakhir kali, David Ospina dkk kini telah mencetak di bawah 1,5 gol dalam lima pertandingan internasional berturut-turut, dengan total hanya tiga gol dalam waktu itu.

Berstatus underdog, tim berjuluk Los Cafeteros sukses melangkahi Uruguay di perempat final dan kini berharap untuk lolos ke final besar pertama sejak memenangkan Copa America 2001.

Sementara itu, Duvan Zapata, yang belum mencetak gol di edisi turnamen ini, akan sangat menentukan harapan Kolombia untuk mengalahkan Argentina.

Tapi, penembak jitu Atalanta itu hanya mencetak empat gol dalam 23 penampilan internasional, meskipun salah satu gol tersebut tercipta ke gawang calon lawannya ini.

Yerry Mina dan Davinson Sanchez membangun pertahanan kuat di depan gawang David Ospina pada babak perempat final dan mereka harus tetap kompak melawan Messi dan rekan-rekannya.

Setelah absen pada pertandingan pembuka Copa America 2021, bek tengah Tottenham itu merebut kembali tempatnya di starting XI bersama bintang Everton.

Duo Liga Premier akan memainkan peran kunci dalam upaya Kolombia untuk menahan laju Argentina. Mereka berkontribusi pada tiga clean sheet dalam lima penampilan terakhir untuk tim nasional.

Head to Head Argentina Vs Kolombia

Kolombia telah menghadapi Argentina dalam dua dari tiga penampilan semifinal Copa America terakhir mereka, kalah di setiap pertandingan, termasuk saat dipermak 3-0 pada 2004.

Namun, Kolombia meraih kemenangan 2-0 di babak grup Copa America 2019, di mana Roger Martinez dan Zapata menjadi dua pemukul paku peti mati Argentina saat itu.

Faktanya, Los Cafeteros tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan berturut-turut dengan Argentina (menang 2, imbang 1) sejak kalah 3-0 di kualifikasi Piala Dunia pada November 2016.

Prediksi Line-up

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Exequiel Palacios, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Kolombia (4-4-2): David Ospina, Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Luis Diaz, Luis Muriel, Duvan Zapata.