Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi berhasil mengantarkan Argentina melaju ke final Copa America 2024 setelah menumbangkan Kanada. La Pulga yang menyumbang satu gol di laga itu kemudian sempat mengungkapkan keluhan soal kondisi lapangan.

Albiceleste dipastikan melangkah ke final setelah menang 2-0 atas Kanada pada semifinal yang berlangsung di Stadion MetLife, Rabu, 10 Juli 2024, pagi WIB. Kemenangan itu tak lepas dari gol Messi dan Julian Alvarez.

Setelah sukses mengantarkan timnya menang, Messi mengomentari permukaan rumput sementara Stadion MetLife yang menyulitkan.

Eks bintang Barcelona itu menyebut turnamen ini cukup sulit dan sengit. Namun, hal itu diperparah dengan kondisi lapangan yang buruk.

"Ini merupakan Copa America yang sangat sulit, sangat kompetitif, tapi permukaan lapangan saat itu (babak semifinal) juga buruk dan panas yang berlebihan," ujar pemain Inter Miami ini dikutip dari ESPN.

Terlepas dari keluhannya terhadap kondisi lapangan, Messi secara keseluruhan bersyukur dengan hasil yang diraih timnya. Satu golnya di laga ini juga menambah catatan gol internasionalnya menjadi 109 kali dan menjadi yang pertama di Copa America.

Penyerang 37 tahun ini memuji rekan-rekan setimnya untuk pencapaian lolos ke final Copa America 2024.

"Sungguh gila apa yang dilakukan tim ini, apa yang dilakukan Timnas Argentina," kata Messi.

Argentina merupakan tim yang berstatus juara bertahan setelah sebelumnya mereka mengangkat trofi Copa America pada 2021.

"Bagi mereka pemain lama Argentina yang masih bertahan, sungguh mengesankan bahwa kami bisa lolos lagi ke final," ucap Messi.

Dengan kemenangan atas Kanada, Argentina memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 10 pertandingan.

Albiceleste kini mengincar rekor gelar Copa America ke-16 ketika mereka bermain melawan pemenang Uruguay vs Kolombia pada Senin, 15 Juli 2024, pagi WIB di Miami Gardens, Florida, AS.