Bagikan:

JAKARTA - Dua gol dari Lionel Messi dan Lautaro Martinez membawa Argentina meraih kemenangan 4-1 melawan Guatemala dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka untuk Copa America pada  Jumat, 14 Juni atau Sabtu pagi WIB.

Guatemala berhasil mencetak gol pertama mereka melawan juara Piala Dunia itu melalui gol bunuh diri Lisandro Martinez setelah situasi tendangan bebas hanya empat menit setelah pertandingan dimulai.

Lionel Messi menyamakan kedudukan delapan menit kemudian ketika kiper Nicholas Hagen mengarahkan bola langsung ke jalur kapten Argentina tersebut, yang kemudian mencetak gol ke gawang yang kosong.

Lautaro Martinez, pencetak gol terbanyak Serie A musim ini, membawa Argentina unggul melalui tendangan penalti pada menit ke-39 sebelum mencetak gol keduanya dari umpan Messi setelah jeda.

"Kami menargetkan gelar, kami berjuang untuk segalanya," kata Lautaro Martinez kepada TyC Sports. "Kami mengatakannya saat Copa America berakhir pada 2021 dan ketika Piala Dunia berakhir, kami akan mencoba mempersiapkan diri untuk memulai Copa America dengan cara terbaik dan semoga semuanya akan menjadi kebahagiaan."

Lionel Messi, yang berusia 36 tahun, mencetak gol keduanya pada menit ke-77 setelah umpan luar biasa dari pemain pengganti Angel Di Maria untuk memastikan kemenangan bagi juara bertahan Copa America.

Copa America akan berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli di Amerika Serikat. Tim asuhan Lionel Scaloni akan memulai kampanye Grup A mereka melawan Kanada pada  Kamis, 20 Juni sebelum menghadapi Chili pada 25 Juni dan Peru empat hari kemudian.

"Kami akan terus mencoba melakukan yang terbaik, kami masih ingin terus memenangkan gelar," kata Messi. "Itu akan semakin sulit, pertandingan semakin berat, memenangkan (Copa) lagi sulit, tapi kami akan mencoba lagi."