Pedri Membawa Barcelona Kembali Bersaing dengan Real Madrid, Xavi: Kami dalam Momen Terbaik Musim Ini
Barcelona bersaing lagi dengan Real Madrid. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona yang sempat terpuruk, kini meramaikan kembali persaingan juara La Liga Spanyol 2021/2022. Klub asal Katalan itu kini memberikan tekanan untuk Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Hal ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin 4 April dini hari WIB. Gol kemenangan klub berjuluk Blaugrana itu dicetak Pedri pada menit ke-72 usai menerima umpan Ousmane Dembele.

Dengan hasil ini, Barcelona mengumpulkan 57 poin, sama dengan Sevilla yang turun ke urutan keempat. Namun, Gerard Pique dan kawan kawan masih menyimpan satu pertandingan tersisa.

Sementara Real Madrid memuncaki klasemem dengan 69 poin dari 30 pertandingan. Dengan pertandingan yang masih tersisa, bukan tak mungkin Barcelona bisa menyalip.

Apalagi saat ini Barcelona dalam performa terbaiknya. Kehadiran Xavi Hernandez telah memberikan suntikan semangat baru untuk Blaugrana.

"Kami menang melawan rival langsung dalam 'permainan enam poin' malam ini. Kami berada di momen terbaik musim ini dan harus memanfaatkannya," ujar Xavi selepas pertandingan, seperti dikutip Diario AS.

"Kemarin mereka (Real Madrid) mendapatkan tiga poin dan bagi kami hari ini adalah final. Kami akan terus berjuang untuk meraih gelar sampai hitungan matematika memberi tahu kami sudah tidak mungkin," lanjutnya.

Xavi kemudian memberikan pujiannya kepada Pedri. Dia mengatakan, pemain timnas Spanyol itu adalah pemain superlatif.

"Dia selalu membuat perbedaan. Dia tak mengejutkan saya. Dia bisa bermain sempurna dengan kedua kakinya dan pemain yang tak ada bandingannya," tutur pelatih Barcelona itu.