Barcelona Meraih Gelar Pertama Selepas Kepergian Lionel Messi, Mulai <i>Move On</i>?
Barcelona merayakan trofi Piala Super Spanyol. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona mampu merebut gelar perdana selepas kepergian Lionel Messi. Blaugrana meraih trofi Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid, Senin, 16 Januari dini hari WIB.

Pada partai final Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Blaugrana melibat rival abadinya itu dengan skor 3-1.

Gol-gol Blaugrana disumbangkan oleh Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Sementara satu gol balasan Madrid dilesakkan Karim Benzema di penghujung laga.

Momen ini terasa sangat spesial. Pasalnya, klub asal Catalan itu pada akhirnya mereka bisa 'move on' dari Lionel Messi.

Berdasarkan laporan Sportsmole, trofi Piala Super Spanyol ini menjadi gelar perdana mereka tanpa Messi. Seperti diketahui, pemain asal Argentina itu pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021.

Saat musim pertama tanpa Messi, Barcelona seakan terpuruk. Mereka melewati musim dengan nirgelar. Lalu, pasukan Xavi Hernandez perlahan bangkit.

Barcelona akhirnya bisa meraih trofi pada musim keduanya tanpa La Pulga. Selain itu, ini juga merupakan gelar pertama di era Xavi Hernandez.

Ini merupakan trofi pertama setelah 421 hari Xavi datang ke Camp Nou. Sejak dia datang, memang ada harapan baru dengan tim meresponsnya melakukan sepak bola yang ingin dilihat oleh para penggemar.

Piala Super Spanyol bisa jadi bukan satu-satunya trofi yang diraih Blaugrana musim ini. Sergio Busquets dan kawan kawan masih punya peluang juara di La Liga Spanyol, Liga Europa dan Copa del Rey.