Puja dan Puji untuk Arsenal usai Menangi Laga Derbi
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, (belakang), memeluk Bukayo Saka. (Foto: Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal memenangi Derbi London Utara lawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League Inggris di White Hart Lane Stadium, Senin, 16 Januari dini hari WIB. The Gunners menang dengan skor 2-0.

Dua gol tim tamu tercipta melalui gol bunuh diri Hugo Lloris pada menit ke-14 dan Martin Odegaard pada menit ke-36.

Hasil ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 47 poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu unggul delapan poin dari Manchester City di tempat kedua.

Sementara itu, Tottenham harus tertahan di urutan kelima dengan 33 poin.

"Saya menyukai cara kami bermain dan keberanian yang kami tunjukkan untuk datang ke sini," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, seusai pertandingan.

"Kami dapat membuat banyak orang bahagia, dan saya yakin kami telah membuat penggemar Arsenal sangat bahagia."

"Mereka adalah kelompok pemain yang hebat. Saya pikir hari ini kami melangkah lebih jauh. Kami menang musim lalu di stadion besar ini, tetapi cara kami menang hari ini sangat menyenangkan untuk ditonton," lanjutnya.

Menurut Arteta, anak asuhnya tidak hanya menunjukkan tekad dan keberanian, tetapi juga keyakinan dan kualitas untuk mengalahkan Tottenham.

"Kami sangat agresif. Kami benar-benar intens melawan tekanan tinggi. Mereka menciptakan beberapa celah, tetapi kami melakukan banyak pekerjaan bagus," ujar manajer asal Spanyol itu.