Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti: Mereka Lebih Baik, Titik!
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol 2023 setelah mengalahkan Real Madrid di partai final, Senin dini hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di King Fahd Stadium, Arab Saudi, tersebut, Barcelona menang 3-1.

Gavi dan Lewandowski membuat Barcelona unggul dua gol di babak pertama. Pedri mencetak gol ketiga bagi Barcelona sebelum Real Madrid memperkecil ketertinggalan lewat gol Karim Benzema.

Trofi ini adalah trofi pertama Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey pada tahun 2021.

Barcelona bermain luar biasa dalam laga ini. Sementara pertahanan rapuh Real Madrid menjadi salah satu faktor kekalahan mereka.

Hal tersebut pun diakui pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti. "Ini bukan momen kritis, ini momen yang sulit dan rumit. Ini biasanya terjadi selama satu musim. Itu bisa diperbaiki dengan komitmen," kata Ancelotti.

"Para pemain harus menyadari itu. Kesalahan-kesalahan ini mudah dihindari," lanjutnya.

Dia mengatakan, timnya sudah menyerah sebelum pertandingan dimulai. Tidak ada banyak ritme dan terlalu mudah memberikan keunggulan buat Barcelona.

"Kesalahannya sudah pasti. Ini bukan pertandingan yang bagus untuk siapa pun. Berbicara tentang penghinaan olahraga bagi saya tampaknya tidak sopan. Mereka lebih baik, titik," pungkasnya.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal (Nacho Fernandez 72’), Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Toni Kroos (Marco Asensio 72’), Eduardo Camavinga (Rodrygo 46’), Luka Modric (Dani Ceballos 65’); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo (Eric Garcia 88’), Alejandro Balde; Frenkie de Jong (Franck Kessie 88’), Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Raphinha 78’)