Patahkan Rumor Latih Brasil, Ancelotti Perpanjang Kontrak di Real Madrid hingga 2026
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (X @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid telah resmi mengumumkan mereka telah memperpanjang kontrak sang pelatih, Carlo Ancelotti. Kabar ini jelas mematahkan isu Don Carlo bakal melatih Timnas Brasil.

Kontrak Ancelotti sejatinya akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang, tapi semusim menjelang kontraknya habis, Ancelotti malah dirumorkan cabut dari Santiago Bernabeu. Kabar berhembus dengan sangat kencang dan menyebut sang pelatih bakal mengasuh Tim Samba.

Namun bisa dipastikan kini Ancelotti tak bakal jadi pelatih Timnas Brasil menggantikan Tite. Apalagi dengan pernyataan resmi yang telah dikeluarkan Real Madrid bahwa mereka akan menambah durasi kontrak Ancelotti selama dua tahun lagi hingga musim panas 2026.

“Real Madrid CF dan @MrAncelotti telah sepakat untuk memperpanjang kontrak pelatih kami hingga 30 Juni 2026. Dalam lima musim menjadi pelatih Real Madrid, ia telah meraih 10 gelar: 2 Liga Champions, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 Piala Super Eropa, 1 Liga, 2 Copa del Rey dan 1 Piala Super Spanyol,” tulis Real Madrid dalam pernyataannya di media sosial mereka dikutip Minggu, 31 Desember.

“Carlo Ancelotti adalah satu-satunya pelatih yang memenangkan 4 Piala Eropa dan yang meraih kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi ini (118), dan ia juga merupakan pelatih pertama yang memenangkan lima Liga besar Eropa (Italia, Inggris, Perancis, Jerman dan Spanyol),” sambung pernyataan.

Terkait isu melatih Timnas Brasil, Carlo Ancelotti sebelumnya sudah memberikan isyarat bahwa dirinya memilih untuk bertahan lebih lama di Real Madrid. Ia mengaku menantikan klub memberikan kontrak baru kepadanya.

“Saya sangat bangga bahwa salah satu tim nasional terbesar di dunia, yaitu timnas Brasil memintai saya,” ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole pada akhir November 2023 kemarin.

“Namun satu hal yang jelas, bahwa saya masih punya kontrak di klub ini (Real Madrid) hingga 30 Juni mendatang. Jadi saya tidak mau membicarakan masa depan saya,” serunya.

“Saya rasa tidak lama lagi situasinya akan jadi jelas, dan situasi terburuknya kita harus menunggu sekitar enam bulan. Saya juga akan menunggu Real Madrid hingga hari terakhir nanti,” tandas Ancelotti.