Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, secara tegas menepis rumor terkait jabatan pelatih timnas Brasil. Dia membantah diberi batas waktu oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk menentukan pilihan.

Pria asal Italia itu menegaskan, dia tak akan bicara soal masa depannya. Namun, rumor soal batas waktu itu tak bisa ia terima.

"Saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya tetapi urusan tenggat waktu ini tidak masuk akal," kata Carlo Ancelotti.

CBF kabarnya telah memberikan tenggat waktu untuk pelatih berjuluk Don Carlo itu untuk memutuskan untuk menerima tawaran melatih Brasil atau tidak. Mereka menunggu keputusan Ancelotti hingga 25 Mei mendatang.

"Tetapi saya akan berbicara bahwa itu semua omong kosong. Tidak ada tanggal karena saya belum berbicara dengan siapa pun," ujarnya, seperti dilansir Antara dari laman resmi klub.

Mantan pelatih AC Milan itu menjadi target utama CBF untuk mengisi kursi pelatih timns setelah mundurnya Tite seusai Piala Dunia Qatar 2022.

Ancelotti sebelumnya pernah mengungkapkan, akan bertahan di Real Madrid hingga kontraknya habis atau mengalami pemecatan. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu hingga Juni 2024.

Ancelotti. memasuki periode kedua masa kepelatihan bersama dengan Los Blancos setelah pada 2015 dipecat meski membawa tim itu juara Liga Champions 2014.

Ancelotti datang kembali ke El Real pada musim 2021-2022. Bersama dengan Real Madrid di periode kedua, ia mempersembahkan Liga Champions 2022 dan LaLiga 2022.