Persik Kediri Umumkan Susunan Pelatih untuk Liga 1 2023/2024, Eks Pelatih Gremio Jadi Kepala
Persik Kediri punya pelatih baru. (Foto: Twitter/ @persikfckediri)

Bagikan:

JAKARTA - Persik Kediri mengumumkan susunan staf pelatih untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Mantan pelatih Gremio, Marcelo Rospide, ditunjuk jadi kepala.

Rospide mengisi posisi dari Divaldo Alves yang sudah sepakat dengan Persik pada akhir musim Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, dia membesut tim dari Liga China, Meizhou Hakka.

"Selamat Datang coach Marcelo Rospide, @rospide_treinador. Coach Marcelo yang sempat menukangi tim Brasil, Gremio serta salah satu tim Liga China akan menjadi juru taktik tim Macan Putih di musim depan! Beri yang terbaik Coach !," tulis Persik pada unggahannya di akun media sosial Instagram.

Selain mendatangkan Marcelo Rospide, Persik juga turut mendatangkan Vitor Tinoco sebagai pelatih fisik anyar. Sebelumnya, Tinoco melatih di Barito Putera.

"Selamat Datang coach Vitor Tinoco, @coach.vitortinoco di tim Macan Putih ! Coach Vitor menjadi bagian baru di tim kepelatihan Persik Kediri pada posisi pelatih fisik!," tulis Persik.

Tim Macan Putih turut memperpanjang beberapa staf kepelatihan yang pada musim sebelumnya menangani Renan Silva serta kolega.

Carlos Salomao kembali dipercaya sebagai pelatih kiper dan Alfiat serta Johan Prasetya akan mengisi posisi asisten pelatih Persik Kediri.

"Serta selamat bertugas kembali, Coach Salomao, @carlossalomao01 yang telah bergabung di putaran kedua musim lalu dan masih akan memberikan racikan kekuatan di sektor penjaga gawang tim Macan Putih musim depan!," tulis akun instagram Persik.

"Racikan dari duo "Professor" Alfiat @coachalfiat dan Johan Prasetya @prasetyajohan masih akan terjaga di kursi kepelatihan Persik Kediri musim depan! Selalu berikan yang terbaik untuk tim kebanggaan, Coaches," sambung tulisan unggahan tersebut.