Alasan Madura United Tunjuk Mauricio Souza Jadi Pelatih Anyar
Pelatih baru Madura United, Mauricio Souza (Foto: PT LIga Indonesia Baru)

Bagikan:

JAKARTA – Manajemen klub sepak bola Madura United resmi mengumumkan nama pelatih asal Mauricio Souza sebagai juru taktik anyar mereka untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) Annisa Zhafarina mengatakan bahwa Mauricio Souza didatangkan karena adanya kesamaan visi dan misi dengan manajemen ihwal pembinaan pemain usia muda.

”Ada beberapa program kepelatihan yang disepakati dengan Mauricio (Souza). Madura United sedang serius untuk mengembangkan Madura United Football Academy (MUFA),” ujar Annisa dilansir situs LIB.

Pelatih berlisensi CBF Pro itu siap menjawab tantangan yang diberikan oleh manajemen untuk meningkatkan prestasi Madura United musim depan dan juga pengembangan pemain muda di akademi tim.

Annisa mengatakan bahwa mantan pelatih tim usia muda klub elite Brasil Flamengo dan Botafogo ini memiliki rencana dalam mengembangkan akademi tim Madura United Football Academy (MUFA).

”Salah satu proposal dari Mauricio adalah rencana pengembangan MUFA secara profesional,” ujar Annisa.

Mauricio Souza menjadi juru taktik asal Brasil ketiga yang menangani Madura United.

Sebelumnya ada sosok Gomes de Oliviera dan juga Fabio Araujo Lefundes yang memilih mundur dari tim di pertengahan putaran kedua musim lalu.