Preview Liga 1 Madura vs Persib: Laga Panas Penanda Dimulainya Paruh Kedua Musim
Pemain Madura United menjalani latihan untuk menghadapi lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 – INSTAGRAM @maduraunitedfc

Bagikan:

JAKARTA – Madura United akan menjamu Persib Bandung di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024. Big match ini mengawali rangkaian putaran kedua kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu, 1 November 2023 pukul 19.00 WIB. Bentrok ini menarik karena kedua tim saat ini bersaing di papan atas klasemen sementara.

Madura, yang akan bertindak sebagai tuan rumah pertandingan, untuk sementara duduk di posisi ketiga, sedangkan Persib satu tempat di atas mereka.

Meski demikian, koleksi poin kedua tim sama, 31 dari 17 pertandingan. Hanya saja Maung Bandung berhak menempati posisi kedua karena unggul selisih gol atas tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Persib memulai awal musim yang mengecewakan sebelum bangkit di akhir-akhir paruh pertama musim. Di lima laga sebelum paruh musim ini, mereka bahkan menang empat kali dan imbang satu kali.

Empat kemenangan ini berturut-turut mereka dapatkan saat melawan Bhayangkara FC, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman. Sementara itu, satu hasil seri mereka dapat saat bentrok dengan Borneo.

Sebaliknya, Madura United mengalami penurunan dalam beberapa laga belakangan ini. Di lima pertandingan terbaru sebelum ini, mereka bahkan hanya mengumpulkan lima poin saja.

Lima poin tersebut mereka peroleh dari hasil seri melawan PSS Sleman dan Arema serta kemenangan atas PSM Makassar. Adapun dua kekalahan di rentang waktu itu adalah melawan Borneo dan Dewa United.

Terlepas dari statistik tersebut, posisi ketat kedua tim di klasemen membuat pertemuan mereka jadi menarik. Terlebih pertemuan pertama kedua tim musim di kandang Persib berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Perkiraan Formasi

Madura United (4-4-2): Wawan Hendrawan; Koko Ari, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Guntur Ariyadi; Jacob Mahler, Lulinha, Jaja, Francisco Rivera; Malik Risadi, Junior Brandao

Pelatih: Mauricio Souza

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa; Levy Madinda, Dedi Kusnandar, Beckham Putra; Ciro Alves, Frets Butuan, David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak