Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengagendakan satu uji coba lagi sebelum tampil di Piala Dunia FIFA U-17. Teranyar, Garuda Nusantara meraih kemenangan 4-0 melawan tim asal Rusia, Torpedo Moskow.

Satu laga uji coba terakhir Timnas U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Agenda uji coba terakhir itu akan dilaksanakan setelah tim bertolak ke Kota Pahlawan pada 3 November.

"Rencana kami nanti ada satu lagi uji coba di Surabaya. Ya, sekalian kami coba lapangan di (Stadion Gelora) Bung Tomo (kandang timnas U-17 di babak penyisihan grup, Grup A)," kata Bima Sakti usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin 30 Oktober pagi.

Bima Sakti membocorkan lawan yang akan di hadapi di uji coba terakhir itu merupakan salah satu tim lokal. Mereka akan mencoba menurunkan semua pemain.

"Kami kan ingin coba semua pemain. Dalam kondisi yang bagus, mereka semalam (lawan Torpedo Moscow) juga masih terasa beda, agak panas karena kita baru beberapa hari sampai di Indonesia. Mudah-mudahan nanti bisa lebih baik lagi. Rencananya lawan tim lokal," ujar pelatih 46 tahun itu menjelaskan.

Terkait target di Piala Dunia U-17, Bima Sakti berharap agar setidaknya tim asuhannya bisa lolos ke babak 16 besar. Namun, dia tak ingin anak asuhnya terbebani dan bisa bermain lepas.

"Mereka semuanya, saya bilang ke mereka untuk fokus ke setiap pertandingan. Jangan sampai berpikir beban, ini main Piala Dunia. Jangan sampai itu menjadi beban untuk mereka," kata Bima.

"Memang ini kesempatan langka buat mereka dan mereka sadar itu. Bahkan ini mungkin kesempatan seumur hidup buat mereka karena habis ini akan main di U-18 dan U-19. Jadi, mereka sadar bahwa tanggung jawabnya besar," lanjutnya lagi.