Bagikan:

JAKARTA – Pemain diaspora Timnas Indonesia U-17, Chow Yun Damanik, merasa sangat sedih karena tidak bisa bermain di Piala Dunia FIFA U-17 2023.

Kesedihan itu dituangkannya di media sosial Instagram, Senin, 30 Oktober 2023 siang WIB. Chow dipastikan tidak berseragam Merah Putih lantaran masalah administrasi.

"Halo semuanya, saya rasa kalian semua sudah mendengar rumor yang beredar. Jadi, saya tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 bersama tim Indonesia karena masalah paspor," tulis Chow Yun di akun Instagramnya.

"Saya orang pertama yang bersedih tapi itulah hidup, saya akan fokus pada tujuan saya dan melangkah maju," tambah sang pemain.

Pemain yang memperkuat klub Swiss Lausanne-Sport tersebut sebelumnya dipanggil untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

Kepastian pemain berdarah Indonesia-Afrik tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia disampaikan juga oleh pelatih Bima Sakti dalam latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 30 Oktober pagi.

"Chow Yun Damanik ini masalah paspornya memang perlu waktu, karena orang tuanya memiliki paspor yang dua-dua sudah Swiss. Ya ibunya orang Indonesia, tapi saat ini sudah berpaspor Swiss," kata Bima.

Ketiadaan Chow membuat Indonesia dipastikan hanya punya dua pemain diaspora di Piala Dunia nanti. Dua pemain dimaksud adalah Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia dari 10 November sampai 2 Desember terdekat. Indonesia bersama 23 negara lain akan menjadi peserta di ajang itu.