Bagikan:

JAKARTA – Tiga dari lima pemain aboard yang dipanggil masuk skuad tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 menunjukkan penampilan yang memuaskan pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Ini adalah persiapan uji coba melawan Timnas China U-20 pada 22 dan 25 Maret terdekat.

Tiga nama pemain aboard yang sudah bergabung adalah Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), dan Dillan Yabran (SV Bergisch Cladbach).

"Untuk sementara, terutama para pemain yang dari Spanyol, ada Eros (Darmawan), ada Marselinus (Ama Ola), kami cukup puas. Lalu, ada yang dari Jerman, Dillan (Yabran), kami juga cukup puas," ujar Indra.

Walaupun sudah memuaskan, perkembangan nama-nama masih akan terus dipantau. Kemampuan mereka akan dilihat dalam dua pertandingan uji coba melawan China nanti.

Hasil uji coba akan menjadi parameter buat Indra Sjafri untuk menentukan pilihan membentuk Timnas Indonesia U-20, skuad yang akan dipersiapkan untuk Piala AFF U-20 2024 dan Kualifikasi Piala AFC U-20 2025.

Indra mengatakan bahwa pemain-pemain yang dia panggil saat ini merupakan talenta terbaik. Namun, skuad ini pasti akan dirampingkan sesuai parameter dan kebutuhan.

"Tapi, tidak segampang itu kita lihat pemain, dan kita perlu melakukan parameter-parameter tes supaya saat saya ditanya orang kenapa dia tidak terpilih atau terpilih, jawabannya lewat data," kata dia.

Dua pemain aboard lainnya yang belum bergabung adalah Welber Jardim (Sao Paulo) dan Chow Yun Damanik (Lausanne Sport). Welber akan tiba malam nanti, sedangkan Chow hadir pada 27 Maret nanti.