Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023
Timnas Indonesia U-17. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Undian Piala Dunia U-17 2023 sudah selesai digelar. Berikut ini jadwal pertandingan fase grup yang akan dijalani Timnas Indonesia U-17.

Hasil undian Piala Dunia U-17 2023 menempatkan tim nasional Indonesia dalam satu grup bareng Maroko, Ekuador, dan Panama.

Undian dilakukan di markas FIFA di Swiss, Jumat, 15 September malam WIB. Pasukan Garuda Muda pun beruntung terhindar dari grup neraka.

Indonesia akan memulai perjalanan di fase grup melawan Ekuador pada 10 November 2023 nanti. Laga yang menjadi penanda pembukaan turnamen ini kemungkinan berlangsung di Jakarta International Stadium.

Tiga hari setelah itu, Indonesia akan melawan Panama. Pada laga terakhir, Garuda Nusantara akan bersua Maroko pada 16 November.

Untuk jadwal resmi, FIFA baru akan mengumumkannya pada Sabtu, 16 September, pagi waktu Swiss atau sore WIB.

Tim nasional Indonesia telah menjalani banyak persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-17. Terakhir mereka menjalani uji coba melawan timnas Korea Selatan U-17 pada akhir Agustus lalu.

Persiapan mereka selanjutnya akan diteruskan dalam pemusatan latihan di Jerman yang mulai bulan ini. Mereka rencananya akan bertolak ke sana, Sabtu, 16 September besok.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membocorkan selama di Jerman, skuad asuhan Bima Sakti akan menjalani enam uji coba lagi, termasuk melawan timnas Jerman U-17 dan tim lokal di kelompok umur yang sama.

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 setelah Peru dicoret oleh induk sepak bola internasional FIFA karena tidak siap menyelenggarakan ajang kelompok umur bergengsi ini.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung dari 10 November sampai 2 Desember nanti. Total sebanyak 24 negara akan berpartisipasi di ajang dua tahun ini.

Pertandingan-pertandingan nanti akan digelar Jakarta International Stadium (Jakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Surakarta), dan Di Jalak Harupat (Bandung). Namun, ini masih harus menunggu pengumuman resmi dari FIFA.

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Grup A

10 November Indonesia U-17 vs Ekuador U-17

13 November Indonesia U-17 vs Panama U-17

16 November Indonesia U-17 vs Maroko U-17

Hasil Undian Lengkap Piala Dunia U-17 2023

Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama

Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris,

Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru