Piala Dunia FIFA U-17: Laga Perdana Lawan Ekuador Jadi Kunci Nasib Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-17. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko di Piala Dunia U-17 2023. Pada laga pertama, skuad asuhan Bima Sakti akan bertemu dengan Ekuador.

Menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pertandingan melawan Ekuador akan menjadi kunci. Poin yang didapat bisa menjadi penentu langkah Timnas U-17.

"Memang, Ekuador saya rasa pertandingan pembuka ini menjadi kunci, kita bisa mendapat poin penuh atau seri, ini menjadi kunci. Untuk Panama saya rasa mestinya bisa, tapi bola bundar," ujarnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Dari semua lawan yang ada, Maroko diyakini Erick sebagai tim terkuat. Pasalnya, tim tersebut diisi pemain asal Prancis.

"Dari intelegensi kita banyak pemain Maroko yang berasal dari Prancis, akhirnya tidak bisa dianggap remeh," kata Erick di Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Menteri BUMN ini kemudian berharap Garuda Asia bisa menjadi juara grup agar bisa memudahkan langkah di babak berikutnya.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023:

- 10 November Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

- 13 November Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

- 16 November Maroko vs Timnas Indonesia U-17 (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)