Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Brunei Darussalam. Untuk laga pada 12 Oktober itu, Shin Tae-yong selalu pelatih memanggil 25 pemain ke dalam skuad.

Dalam daftar 25 pemain tersebut tiga penjaga gawang yang dipilih adalah Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari. Ini adalah komposisi terbaik penjaga gawang yang dipanggil Shin sejak tahun lalu.

Pada lini pertahanan, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil banyak pemain. Bahkan semua pemain diaspora yang berkiprah di luar negeri turut dipanggil, termasuk Shayne Pattynama yang sebelumnya absen.

Sedangkan di lini tengah Shin Tae-yong kembali memanggil nama-nama pemain langganan. Tapi kali ini tidak terdapat nama Ivar Jenner yang sebelumnya jadi andalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, namanya luput karena mengalami cedera saat membela tim, Jong Utrecht. 

Pertemuan dengan Brunei merupakan leg pertama bagi timnas Indonesia. Setelah itu Skuad Merah Putih kembali menjalani leg kedua pada 17 Oktober dengan status tim tamu. 

Sebelum menjalani semua agenda itu, 25 pemain yang dipanggil akan mulai berkumpul untuk menjalani pemusatan mulai 9 Oktober.

Berikut Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei Darussalam :

Kiper:

Nadeo Argawinata

Syahrul Trisna

Ernando Ari

Bek:

Jordi Amat

Asnawi Mangkualam

Rizky Ridho

Edo Febriansyah

Pratama Arhan

Wahyu Prasetyo

Shayne Pattynama

Sandy Walsh

Elkan Baggott

Gelandang:

Yance Sayuri

Arkhan Fikri

Marselino Ferdinan

Ricky Kambuaya

Marc Klok

Rachmat Irianto

Witan Sulaeman

Saddil Ramdani

Egy Maulana Vikri

Depan:

Dendy Sulistyawan

Ramadhan Sananta

Dimas Drajad

Rafael Struick