Ketum PSSI: Kami Respek Lawan di Grup F, tapi Timnas Indonesia Siap Tempur
Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah melumat Brunei Darussalam. Skuad Garuda unggul agregat 12-0 atas Brunei di putaran pertama.

Di putaran kedua, Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup F. Rizky Ridho dan kawan kawan akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan, lawan di Grup F adalah tim yang tangguh. Meski demikian, dia menyakini Timnas Indonesia tak akan gentar.

Dia menegaskan, pasukan Shin Tae-yong akan tampil habis-habisan untuk bisa menembus putaran final Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. Namun Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," ujar Erick dalam laman resmi PSSI.

Erick optimistis Indonesia memiliki kualitas dan kapasitas untuk bersaing merebut tiket ke babak final kualifikasi.

"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," Erick menegaskan.

Pada putaran kedua, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga. Seperti diketahui Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan diikuti 48 tim.

  •