PLN Jamin Kelistrikan Stadion JIS untuk Piala Dunia U-17 2023
PLN jamin pasokan listrik di Jakarta International Stadium (JIS) selama gelaran Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Dok. PLN)

Bagikan:

JAKARTA – PLN menjamin kelancaran pasokan listrik di Jakarta International Stadium (JIS) selama turnamen Piala Dunia U-17 2023 digelar.

Piala Dunia U-17 dimulai pada 10 November mendatang dan berakhir 2 Desember 2023. Selama ajang tersebut berlangsung, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya akan menjadi pemasok listrik di stadion tersebut.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengatakan PLN telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik.

"PLN siap menjadi yang terdepan untuk mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di JIS nanti," terang Lasiran dalam keterangan tertulisnya.

Lasiran bersama Executive Vice President Operasi Distribusi Jamali (EVP ODJ) PT PLN (Persero) baru saja melakukan inspeksi kesiapan kelistrikan di JIS.

Dalam inspeksi itu mereka melakukan pengecekan gardu distribusi, panel instalasi JIS, hingga suplai listrik ke dalam stadion. Nantinya, JIS akan disuplai dengan pengamanan kelistrikan empat lapis.

"PLN juga terus berkoordinasi dengan pihak JIS untuk memastikan kebutuhan listrik selama acara dapat disuplai penuh dari PLN," terang Lasiran.

Selama turnamen berlangsung, PLN UID Jakarta Raya akan mempersiapkan 276 personel. Selain itu, persiapan lainnya adalah perangkat vital agar tidak mengusik kelancaran pasokan listrik.

Perangkat vital dimaksud berupa 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total daya 2.500 kVA, 4 Unit Gardu Bergerak (UG ) total daya 3.400 kVA, 1 unit tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 1 unit mobil crane, serta 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek) serta 30 motor yantek ikut disiagakan.

Tidak hanya JIS, PLN juga telah menyiapkan kesiapan kelistrikan untuk empat lokasi lain yang menjadi tempat latihan para atlet.

Lokasi dimaksud adalah Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan ABC GBK, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, dan juga Lapangan Banteng.