JIS Bakal Disuplai Listrik 4 Lapis Saat Piala Dunia U-17
Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bakal menyuplai listrik di Jakarta International Stadium (JIS) hingga empat lapis saat pelaksanaan Piala Dunia U-17.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran menyebut pasokan listrik berlapis ini disediakan untuk memastikan pertandingan sepak bola tersebut berjalan lancar.

"JIS sendiri akan disuplai dengan pengamanan kelistrikan 4 lapis untuk memastikan listrik yang andal selama pertandingan," kata Lasiran dalam keterangannya, Rabu, 18 Oktober.

Lasiran menguraikan, pihaknya juga menyiagakan 276 personel, 7 unit uninterruptible power supply (UPS) total daya 2.500 kVA, 4 Unit Gardu Bergerak (UG) total daya 3.400 kVA, 1 unit tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), 1 unit mobil crane, 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek), serta 30 motor yantek untuk mengamankan pasokan listrik ke JIS.

Kemudian, PLN juga menyiapkan suplai kelistrikan untuk 4 lokasi lain yang menjadi tempat latihan para atlet, diantaranya Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan ABC GBK, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, dan juga Lapangan Banteng.

“PLN juga terus berkoordinasi dengan pihak JIS untuk memastikan kebutuhan listrik selama acara dapat disuplai penuh dari PLN,” ungkapnya.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di empat stadion di Indonesia, yakni JIS, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

JIS bakal dijadikan tempat pertandingan-pertandingan Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Selain penyisihan grup, JIS juga akan digunakan untuk dua pertandingan babak 16 besar dan dua pertandingan perempat final. Oleh karena itu, kans Indonesia main di venue ini terbuka apabila bisa ke babak gugur.

Terkait