Timnas Indonesia Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Berharap Kehadiran Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattiname
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil undian Piala AFF 2022 telah dirilis, Selasa, 30 Agustus. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand.

Selain Thailand, Skuad Garuda juga tergabung dengan Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022, yakni antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui, Thailand adalah lawan terberat di grup ini. Apalagi Negeri Gajah Putih berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita," ujar Shin seusai mengetahui hasil undian, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Shin mengatakan, dirinya akan memilih pemain terbaik yang siap secara mental, kualitas dan juga fisik. Pria asal Korea Selatan itu kemudian berharap, proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattiname bisa segera rampung.

"Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berharap, Timnas Indonesia bisa membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu. Namun, dia meminta para pemain untuk tidak meremehkan kekuatan tim lain.

"Kekuatan semua negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan," tuturnya.

Hasil undian Piala AFF 2022:

Grup A

Thailand

Filipina

Indonesia

Kamboja

Brunei/Timor Leste

Grup B

Vietnam

Malaysia

Singapura

Myanmar

Laos