Jelang Timnas Indonesia Vs Kuwait, Ketum PSSI: Jangan Sampai Takluk Tanpa Ada Perlawanan
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait di laga kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait pada laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan Grup A ini akan digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu, 8 Juni, pukul 23.15 WIB.

Indonesia sudah enam kali berjumpa dengan Kuwait sejak 1980. Hasilnya, Indonesia menang sekali, kalah dua kali dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Pertandingan ini jelas menjadi ujian berat bagi anak asuh Shin Tae-yong. Kuwait yang berstatus tuan rumah, merupakan unggulan. Meski demikian, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap, Timnas Indonesia tak menyerah begitu saja.

"Meski berat, tapi itu bukan hal yang tak mungkin. Berikan yang terbaik, dengan permainan yang enak ditonton," ujar Iriawan, seperti dikutip Antara.

"Kalau kalah, jangan sampai takluk tanpa perlawanan. Kita harus betul-betul menyerang," lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak gentar hadapi Kuwait. Dia menyebut, anak asuhnya akan memperlihatkan kekuatan yang sesungguhnya.

"Kami akan memperlihatkan kekuatan dan posisi kami dalam kualifikasi ini," tuturnya.

Ketum PSSI menyebut, cuaca menjadi kendala Timnas Indonesia dalam mempersiapkan diri jelang laga ini. Cuaca panas di Kuwait mencapai 42-47 derajat celcius.

"Kalau malam, suhu baru turun 25-30 derajat celcius," katanya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, para pemain tetap siap tempur. Timnas Indonesia bakal tampil habis-habisan demi memetik kemenangan.