Cuplikan Gol Timnas Indonesia yang Dicetak Marc Klok dan Rahmat Irianto ke Gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kuwait. (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia meraih kemenangan bersejarah di kualifikasi Piala Asia 2023. Berhadapan dengan Kuwait, Skuad Garuda menang dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu. Gawang Nadeo Argawinata dibobol Yousef Al Sulaiman yang menerima umpan Badel Al Almotawaa.

Namun, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Pelanggaran yang dilakukan kiper Kuwait Rashed Al Dousari terhadap Rahmat Irianto berbuah hukuman penalti pada menit ke-44.

Marc Klok yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Dengan tenang, Klok menempatkan bola ke sisi kanan gawang Kuwait dan memperdaya Rashed Al Dousari.

Timnas Indonesia justru berbalik unggul pada menit ke-46. Kemelut yang terjadi di depan gawang Kuwait berhasil dimanfaatkan Irianto. Dia menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kirinya.

Hasil positif tersebut membawa Indonesia ke peringkat pertama klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin. Berikutnya di Grup A, Minggu, 12 Juni dini hari WIB, Indonesia akan menghadapi Jordania.