Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Yordania pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari WIB. Konsistensi skuad Merah Putih pun bakal diuji.

Laga tersebut akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium. Tim besutan Shin Tae-yong hadir dengan kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan atas Kuwait di laga perdana.

Tiga angka setelah mengalahkan Kuwait membuat Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen grup dari satu laga yang sudah dijalani. Jumlah poin itu sama dengan Yordania yang berada di puncak klasemen.

Pada pertandingan pertama, Yordania juga tampil apik saat berhadapan dengan Nepal. Tim yang dilatih oleh Adnan Hanad itu menang dengan dua gol tanpa balas.

Di atas kertas, timnas Yordania jelas sekali lebih diunggulkan untuk menang. Namun, kans Indonesia untuk membawa pulang poin tetap terbuka.

Kemenangan bukan mustahil didapat jika melihat penampilan Marc Klok dan kawan-kawan di pertandingan perdana.

Terlepas dari siapa yang punya peluang lebih besar untuk menang, siapa pun yang mendapat tiga poin dari laga memiliki kesempatan besar menembus ke putaran final tahun depan.

Seperti diketahui, hanya juara grup dan runner up terbaik yang bisa melenggang ke putaran final. 

Dengan perhitungan seperti itu, Indonesia harus mengejar angka di laga melawan Yordania dan kalau bisa mengalahkan Nepal di laga terakhir. Jika skenario itu terjadi maka mungkin saja Klok dan kawan-kawan bisa menyandang satu dari lima runner up terbaik.

Untuk bisa mendapat angka melawan Yordania, Shin Tae-yong diperkirakan tidak bakal membuat perubahan besar di starting eleven. Nama-nama seperti Klok, Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, dan Elkan Baggott.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Yordania:

Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Shin Tae Yong

Yordania (4-3-3): Yazid Abu Laila; Yazan Al Arab, Abdullah Nassib, Muhammad Abu Hasish, Ihsan Haddad; Bahaa Abdel Rahman, Ahmed Samir, Alwan; Mahmoud Al Mardi, Yazan Al Naimat, Hamza Al Dardour.

Pelatih: Adnan Hamad.