Satire! Spartak Moskow Unggah Tawaran Palsu Bayern Munich untuk Pemainnya, Bikin <i>Ngakak</i>
Alexander Sobolev (Instagram @a.sobolev97)

Bagikan:

JAKARTA – Bayern Munchen diolok-olok klub tersukses Rusia Spartak Moscow. Itu imbas proposal penawaran mereka untuk bintang Liverpool Sadio Mane yang dinilai tidak masuk akal.

Saat ini Munchen diketahui berniat mendaratkan Mane ke Allianz Arena. Namun, niat mereka untuk mendatangkan pemain internasional Senegal itu tidak diimbangi dengan nominal penawaran.

Beberapa laporan terbaru menyebut FC Hollywood hanya mengajukan tawaran senilai 30 juta poundsterling (Rp546 miliar) untuk bintang sekelas eks pemain Southampton itu. Bahkan 7 juta poundsterling dari jumlah itu dalam bentuk bonus.

Bonus itu baru akan dibayarkan jika Munchen memenangi Liga Champions Eropa dan Mane mendapat Ballon d'Or dalam periode kontrak. Munchen diketahui ingin meminang Mane dengan durasi kontrak tiga tahun.

Penawaran yang dianggap jauh di bawah harga pasar itu pun langsung menjadi perbincangan. Nah, salah satu respons nyeleneh datang dari Spartak Moskow yang memposting tawaran imitasi seolah-olah Munchen menawar bintang mereka Alexander Sobolev.

Dalam tawaran palsu itu Spartak menulis Bayern menawar Sobolev dengan nilai seribu euro dengan beberapa bonus yang jika ditotal bernilai 46 juta euro. Penawaran satire ini membuat siapa pun yang membaca bakal tergelitik.

Bonus yang dirinci Spartak di antaranya; 10 juta euro yang akan dibayarkan andai Munchen memenangi Eurovision. Seperti diketahui, Eurovision merupakan sebuah kontes lagu di Eropa.

Selain itu, bonus 15 juta euro akan dibayarkan andai Manchester United memenangi trofi. Paling mustahil adalah bonus senilai 20 juta euro akan diberikan andai Lionel Messi bergabung dengan rival mantan klubnya Barcelona, yakni Real Madrid.

Mane saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai Juni tahun depan, tetapi ia sudah ngotot untuk meninggalkan Anfield. Liverpool juga siap melepas sang pemain andai ada tawaran yang tidak kurang dari 43 juta poundsterling.