Jika Liverpool Penuhi Tuntutan Benfica Senilai Rp1,5 Triliun untuk Darwin Nunez, Rekor Pembelian Van Dijk dari Soton Sebesar Rp1,3 Trilun Pecah
Darwin Nunez (Instagram @darwin_n9)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool dan penyerang Benfica Darwin Nunez dikabarkan tertarik untuk mencapai kesepakatan kontrak satu sama lain. Tetapi, klub asal pemain Uruguay itu menuntut nilai transfer seharga 85 juta poundsterling (sekira Rp1,5 triliun)

Patokan harga itu sudah disampaikan oleh Benfica kepada Liverpool seturut laporan kolumnis The Times, Paul Joyce, pada Rabu.

Apabila harga itu dipenuhi Liverpool, maka itu akan memecahkan rekor transfer senilai 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) yang pernah mereka gelontorkan untuk mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton pada 2018.

Dilansir dari Antara, Rabu, tuntutan harga tinggi yang dipatok Benfica tidak lepas dari fakta bahwa Nunez masih punya durasi kontrak untuk berkandang di Portugal hingga setidaknya tahun 2025.

Penyerang berusia 22 tahun itu dibeli Benfica dari Almeria seharga 24 juta euro pada 2020, dan klub Spanyol itu memiliki klausul bagian 20 persen dari keuntungan penjualan Nunez berikutnya.

Nunez menjadi salah satu incaran manajer Liverpool Juergen Klopp dalam bursa transfer musim panas ini menyusul menguatnya kabar rencana kepergian Sadio Mane yang tengah didekati Bayern Muenchen serta ketidakpastian negosiasi kontrak baru Mohamed Salah.

Klopp dan para pemainnya di Liverpool sudah menyaksikan langsung kebolehan Nunez yang mencetak satu gol di laga kandang dan lainnya di laga tandang babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Secara keseluruhan Nunez menorehkan tak kurang dari 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica sepanjang musim 2021-22.

Klopp juga sempat menyanjung performa Nunez sebelum leg kedua perempat final yang berakhir imbang 3-3 di Anfield pada April lalu.

"Pemuda yang teramat tampan, bukan? Dan pemain bagus pula. Sangat sangat bagus. Saya sudah mengetahui sebelumnya, tentu saja, tapi dia praktis beraksi di depan mata saya dengan pertarungan kerasnya melawan Ibrahima Konate," kata Klopp kala itu.

"Dia sangat luar biasa kuat, cepat, dan tenang dalam melepaskan penyelesaian. Bagus, sangat bagus. Di situasi semacam ini saya selalu bilang, kalau dia bisa menjaga kebugarannya, dia akan punya karier yang hebat," ujarnya menambahkan.

Liverpool bukan satu-satunya tim Liga Premier Inggris yang tertarik menggunakan jasa Nunez, sebab mantan seteru mereka Manchester United juga mengincar penyerang Uruguay itu. Namun Liverpool ditengarai tidak tertarik untuk terlibat perang harga.