Liverpool Capai Kesepakatan Transfer Senilai Rp1,5 Triliun dengan Benfica, Darwin Nunez Selangkah Menuju Anfield
Pemain Benfica, Darwin Nunez, segera gabung Liverpool. (Foto: Dok. Situs Resmi Benfica)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Benfica, Darwin Nunez tinggal selangkah lagi menjadi bagian Liverpool. Hal ini dipastikan setelah klub lamanya mencapai kata sepakat dengan The Reds soal harga jual sang pemain.

Dengan kesepakatan yang sudah terjadi, Nunez hanya tinggal menjalani tes medis demi menjadi bagian dari penghuni Anfield seutuhnya.

Lewat laman resminya, Benfica telah merilis pernyataan bahwa kesepakatan dengan Liverpool telah tercapai.

Klub juga menuliskan biaya yang mereka tetapkan untuk Liverpool sekitar 75 juta euro atau Rp1,1 triliun, tapi belum termasuk bonus-bonus lain.

"Pada Senin dini hari, Sport Lisboa e Benfica Futebol SAD memberi tahu Komisi Pasar Sekuritas bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool FC untuk penjualan semua hak pemain Darwin Nunez senilai 75 juta euro," demikian pernyataan klub dalam laman resmi mereka.

"Perjanjian tersebut memberikan pembayaran remunerasi variabel, sehingga jumlah penjualan total dapat mencapai 100 juta euro (setara Rp1,5 triliun)," lanjut pernyataan tersebut.

Benfica mengatakan, perjanjian tersebut bergantung pada penandatanganan kontrak kerja Nunez dengan Liverpool.

Di klub barunya nanti, Nunez kabarnya dapat kontrak kerja selama lima tahun kedepan atau sekitar tahun 2028. Meski telah mencapai kesepakatan tapi Nunez masih harus melakukan tes medis sebelum menjadi bagian skuad The Reds.

Untuk menjalani tes terakhir, Nunez sendiri sudah meninggalkan kamp latihan Timnas Uruguay untuk terbang ke Almeria bersama agennya. Pemain 22 tahun itu direncanakan akan tiba di Liverpool, Senin ini untuk menjalani tes medis dan melengkapi kepindahannya.

Jika diresmikan, Nunez akan jadi pemain termahal Liverpool mengalahkan rekor 75 juta poundsterling milik Virgil van Dijk pada 2018. Kehadiran Nunez di skuad Liverpool diharapkan bisa menajamkan lini serang sekaligus jadi pengganti Sadio Mane.