Shin Tae-yong Bocorkan 4 Pemain yang Bakal Tampil saat Timnas Indonesia Vs Nepal di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yog dan jajaran pelatih. (Foto: Instagram @shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2023. Laga ini akan dihelat pada Rabu. 15 Juni, dini hari WIB.

Timnas Indonesia wajib menang dalam pertandingan ini jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Jika seri, apalagi kalah, pintu ke babak berikutnya tertutup sudah.

Demi mengejar kemenangan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan menurunkan skuad terbaik. Pria asal Korea Selatan itu pun memberikan sedikit bocoran soal pemain yang akan turun pada laga lawan Nepal nanti.

Dalam akun Instagramnya, Shin Tae-yong menyebut ada empat pemain yang bakal diturunkan dalam laga terakhir.

"Latihan Pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan," tulis Shin di akun media sosial Instagram miliknya.

"Saya percaya dengan empat pemain yang di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semangat," lanjutnya.

Setelah dilihat, empat pemain yang dimaksud adalah Alfreda Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, dan Stefano Lilipaly. Dua nama terakhir pernah menjadi starter saat lawan Kuwait.

Sementara Dewangga dan Asnawi memang belum pernah menjadi starter. Baik ketika timnas bertemu Kuwait maupun Yordania.

Pada laga kontra Nepal, Shin Tae-yong diyakini akan mengubah strategi bermain. Formasi lima bek kemungkinan tak akan dipakai karena Timnas Indonesia mengejar kemenangan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu kemungkinan menggunakan formasi 4-3-3 atau 3-4-3. Untuk dua posisi di depan, sudah pasti milik Lilipaly dan Irfan Jaya.