Negaranya Dibantai Irlandia 3-0, Andy Robertson: Kami Pantas Dicemooh Fans
Pemain Skotlandia Andy Robertson. (Foto: Dok. Antara/Reuters)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Skotlandia Andy Robertson mengatakan, suporter pantas mengungkapkan rasa frustrasi mereka dengan mencemooh setelah timnya kalah 0-3 oleh Irlandia dalam pertandingan UEFA Nations League.

"Kami tidak cukup bagus," kata Robertson kepada Premier Sports yang dikutip Reuters dan diberitakan Antara, Minggu 12 Juni.

Troy Parrott, Michael Obafemi dan Alan Browne mencetak gol saat Irlandia mengalahkan Skotlandia yang ompong, membantu tim Stephen Kenny memenangi pertandingan pertama mereka dalam kompetisi tersebut.

Kekalahan itu terjadi beberapa hari setelah harapan Skotlandia mencapai ke Qatar berakhir pada playoff Piala Dunia dengan kekalahan 1-3 oleh Ukraina.

"Kami sekarang sudah mengatakan itu dua kali dalam 10 hari. Kami membuat manajer kecewa, itu yang sangat mengecewakan bagi kami. Masing-masing dari kami kalah dalam pertarungan individual kami.

"Para penggemar berada di belakang gawang, mencemooh kami sepenuhnya benar. Pernampilan itu sama sekali tidak cukup bagus dalam seragam Skotlandia.

"Kami harus menekan tombol reset karena semuanya baik-baik saja tahun lalu. Tahun ini, performa kami belum maksimal. Kami harus kembali konsisten. Saya pikir tahun lalu itulah yang kami sangat bagus."

Irlandia naik dua tempat ke urutan kedua pada klasemen Grup Satu Liga B sementara Skotlandia, juga dengan tiga poin, turun ke urutan ketiga. Ukraina, yang mengalahkan Armenia 3-0 pada pertandingan grup lainnya, tetap berada di puncak grup.

Skotlandia akan melakukan perjalanan untuk menghadapi Armenia pada Selasa.