Negara yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022: Pemain Bintang Ini Batal Beraksi di Qatar
Timnas Italia (Twitter @Azurri_En)

Bagikan:

JAKARTA - Italia gagal melaju ke Piala Dunia Qatar 2022 usai kalah 0-1 dari Makedonia Utara di babak play-off yang dimainkan pada 25 Maret lalu.

Gli Azzurri harus mengubur mimpi setelah kebobolan gol tunggal Aleksandar Trajkovski di menit ke-92. Mirisnya, kekalahan ini terjadi di depan pendukung sendiri yang memadati Stadio Renzo Barbera, Italia

Gagal tampil di Piala Dunia Qatar membuat Italia dua kali secara beruntun tidak berpartisipasi di ajang pesta sepak bola akbar empat tahunan. Di edisi sebelumnya di Rusia pada 2018 lalu, Gli Azzurri juga tidak bisa ambil bagian usai kalah dari Swedia di babak play-off.

Dengan tersingkirnya Italia dari Makedonia Utara di babak play-off berarti Jorginho, Marco Verratti, dan rekan setim pemenang Euro 2020 lainnya tidak akan berada di Qatar.

Selain Italia, beberapa negara juga gagal melaju ke Qatar. Sebut saja Mesir, Swedia, Pantai Gading, Turki, Norwegia, Gabon, Guinea, Bosnia, Slovakia, Nigeria, Slovenia, Austria, Kolombia, dan Republik Ceko.

Artinya, para pemain bintang sekaliber Mohamed Salah juga akan absen, karena jimat Liverpool dan Mesir itu kalah dalam pertempurannya dengan Senegal untuk tempat kualifikasi di wilayah Afrika, dalam ulangan final Piala Afrika 2022.

Daftar absen yang dikonfirmasi juga mencakup nama-nama besar lainnya seperti Erling Haaland (Norwegia), Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), Naby Keita (Guinea) dan Edin Dzeko (Bosnia) semuanya harus menonton dari televisi setelah negara mereka gagal lolos dari kualifikas di grup mereka.

Selain nama-nama di atas, berikut ini adalah para pemain yang tak ikut merasakan gegap gempita Piala Dunia Qatar; Milan Skriniar (Slovakia), Victor Osimhen (Nigeria), Jan Oblak (Slovenia), Wilfred Ndidi (Nigeria), dan David Alaba (Austria).

Lantas, ada juga , Luis Diaz (Kolombia) dan Caglar Soyunku (Turki), Franck Kessie (Pantai Gading), Tomas Soucek (Republik Ceko), serta Martin Odegaard (Norwegia).