Bagikan:

YOGYAKARTA - Piala Dunia memberikan pertunjukan pamungkas dari para pesepakbola terbaik di planet ini, dengan Qatar 2022 akan memberikan tantangan unik bagi mereka yang terlibat. Lalu siapa saja pemain bintang yang absen di piala dunia 2022?

Tontonan turnamen di bulan-bulan musim dingin Eropa dan Amerika Utara telah menarik perhatian besar, dan tuntutan yang akan diberikan pada musim domestik Eropa telah menimbulkan kontroversi setelah FIFA tetap pada senjata mereka dalam membawa kompetisi ke Timur Tengah.

Namun, terlepas dari fokus pada negara dan bintang yang dipamerkan di Qatar, ada juga beberapa nama besar yang hilang. Beberapa superstar yang benar-benar global tidak akan berhasil naik ke pesawat setelah gagal mengamankan tempat dengan tim nasional mereka.

Legenda permainan seperti Eric Cantona, George Weah, Ryan Giggs, George Best dan Alfredo Di Stefano adalah di antara nama-nama yang terkenal tidak pernah bermain di Piala Dunia, dan 2022 akan menambahkan lebih banyak nama ke daftar yang memalukan itu.

Deretan Pemain Bintang yang Absen Di Piala Dunia 2022

Erling Haaland (Norwegia)

Eksploitasi mencetak gol Haaland telah membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan di Eropa, dengan Manchester City memenangkan perebutan tanda tangannya menjelang musim baru Liga Premier dan Haaland sudah memecahkan rekor dalam waktu singkat di Inggris. 

Bintang Norwegia itu sekarang menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier yang telah mencetak 10 gol dalam satu musim, setelah melakukannya setelah hanya enam pertandingan. Namun, meskipun Haaland mencetak lima gol di kualifikasi, Norwegia tersingkir di Grup G UEFA, karena Turki mengklaim tempat kedua di belakang Belanda.

Mohamed Salah (Mesir)

Mesir ditenggelamkan oleh Senegal melalui adu penalti di final AFCON 2022, dan itu terjadi lagi hanya sebulan kemudian ketika keduanya bertemu di babak final kualifikasi Piala Dunia CAF, dengan pertandingan kandang dan tandang dua leg untuk menentukan tempat di Piala Dunia. 

Setelah sepasang hasil 1-0 untuk masing-masing tim tuan rumah yang membuat kedua negara sama rata secara agregat, itu berlanjut ke adu penalti lainnya. Bintang Liverpool Salah gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti, yang dirusak oleh penggemar Senegal yang memukul para pemain Mesir dengan laser pointer.

Zlatan Ibrahimovich (Swedia)

Striker legendaris telah mempertimbangkan pensiun internasional untuk sementara waktu, tetapi membuat dirinya tersedia untuk seleksi sebagai Swedia mendorong melalui playoff kualifikasi UEFA mencari tempat. 

Swedia akhirnya kalah dari Polandia di final playoff Path B 2-0, meninggalkan Zlatan di kandang sendiri untuk putaran final di Qatar. Ibrahimovic tidak menjadi starter di final melawan Polandia, hanya masuk 10 menit terakhir dengan tim sudah tertinggal dua gol.

Luis Diaz (Kolombia)

Setelah berhasil melewati babak penyisihan grup di dua turnamen terakhir, Kolombia dan Diaz tidak akan melawat ke Qatar. Mereka finis keenam di turnamen kualifikasi CONMEBOL. Mereka kehilangan tempat kelima, dan playoff kualifikasi antarbenua melawan UEA atau Australia, hanya dengan satu poin. 

Dengan hanya lima kemenangan dari 18 pertandingan mereka, Kolombia melihat terlalu banyak pertandingan yang berakhir imbang bagi mereka untuk mendapatkan poin yang cukup untuk lolos.

Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Aubameyang kembali menjadi berita utama, dan kembali ke Liga Premier, pada bulan September setelah bergabung dengan Chelsea dari Barcelona, setelah keluar dari Arsenal. Namun, meskipun dia mencetak dua gol penting di babak kualifikasi, Gabon tersingkir oleh Mesir asuhan Mo Salah dalam perebutan tempat play-off CAF.

Franck Kessie (Pantai Gading)

Gelandang Kessie memiliki beberapa bulan yang besar, setelah ia bergabung dengan Barcelona menyusul berakhirnya kontraknya dengan AC Milan. Namun, terlepas dari kepindahan klubnya, dia tidak akan berada di Piala Dunia setelah Pantai Gading menderita kekalahan terakhir di pertandingan grup dari Kamerun, dengan Indomitable Lions melaju di tempat mereka.

Martin Odegaard (Norwegia)

Odegaard telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di tim Arsenal asuhan Mikel Arteta setelah pindah secara permanen ke London Utara pada awal 2021/22. Tetapi meskipun mengambil peran kapten Norwegia pada tahun 2021, ia tidak dapat menginspirasi tim Stale Solbakken, dan mantan bintang Real Madrid akan menonton Piala Dunia di rumah, bersama Haaland.

Victor Osimhen (Nigeria)

Nigeria jatuh ke Ghana di babak final kualifikasi Piala Dunia Afrika berkat gol tandang, yang berarti Super Eagles kehilangan tempat di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam empat acara terakhir dan hanya kedua kalinya di delapan besar. Striker 23 tahun Victor Osimhen, yang bermain untuk Napoli, tidak mencetak gol baik di kandang atau tandang, tidak mampu mendorong timnya ke final di Qatar.

Edin Dzeko (Bosnia & Herzegovina)

Striker veteran Dzeko telah menikmati musim panas India yang tampaknya tidak pernah berakhir di Serie A bersama Inter Milan. Peluang kualifikasi Piala Dunia Bosnia terhambat oleh undian babak penyisihan grup yang sulit bersama Prancis dan Ukraina, dan kapten mereka, pencetak gol terbanyak dan pembuat penampilan teratas dapat mengakhiri karir internasionalnya sebelum Euro 2024.

Wilfried Zaha (Pantai Gading)

Pemain sayap Crystal Palace Zaha adalah pemain Pantai Gading lainnya yang tidak akan tampil di Piala Dunia 2022, karena tim asuhan Patrice Beaumelle melewatkan turnamen lain, setelah lolos ke tiga Piala Dunia berturut-turut antara 2006 dan 2014.

Miguel Almiron (Paraguay)

Pemain sayap Newcastle United Almiron absen dalam tugas Piala Dunia 2022 dengan nasib kualifikasi Paraguay telah jelas di CONEMBOL. Paraguay keluar dari menjalankan relatif awal dalam siklus kualifikasi dan akhirnya hanya berjuang untuk kebanggaan pergi ke pertandingan final melawan Ekuador dan Peru.

Naby Keita (Guinea)

Dengan Salah dan Sadio Mane bertanding di playoff Piala Dunia bertema Liverpool pada bulan Maret, dalam ulangan final AFCON, sesama bintang The Reds Keita hanya bisa menonton pada tahap itu, setelah melihat mimpinya di Piala Dunia berakhir ketika Guinea gagal menang pertandingan di babak kedua kualifikasi.

Josef Martinez (Venezuela)

Meskipun menjadi pencetak gol reguler di MLS, mantan rekan setim Almiron di Atalanta United, Martinez, tidak mampu menginspirasi Venezuela, dengan hanya satu gol di kualifikasi CONEMBOL karena tim asuhan Jose Pekerman gagal mengganggu klasemen.

David Alaba (Austria)

Alaba Real Madrid tidak akan pergi ke Piala Dunia setelah Austria menderita kekalahan 2-1 dari Wales yang terinspirasi Gareth Bale di babak playoff untuk mengakhiri harapan mereka.

Patrick Schick (Republik Ceko)

Schick menarik perhatian Republik Ceko di Euro 2020, tetapi penyerang Bayer Leverkusen harus menunggu kesempatan berikutnya untuk bersinar di turnamen besar, saat negaranya dikalahkan 1-0 oleh Swedia di perpanjangan waktu di babak pertama. playoff UEFA.

Marco Verratti (Italia)

Meskipun menjadi salah satu gelandang paling menonjol di dunia, Verratti hanya berpartisipasi di satu Piala Dunia: edisi 2014. Italia absen pada 2018 dan mereka juga tidak akan berada di Qatar menyusul kekalahan mengejutkan mereka dari Makedonia Utara di babak playoff UEFA.

Cengiz Under (Turki)

Under adalah pemain bertalenta yang tampil impresif musim lalu saat dipinjamkan ke Marseille dari Roma. Tim Turki-nya menderita kekalahan 3-1 dari Portugal di babak playoff, yang berarti dia tidak akan beraksi di Qatar.

Federico Chiesa (Italia)

Chiesa memainkan peran penting dalam kesuksesan Italia di Euro 2020 tetapi cedera serius mencegahnya tampil dalam playoff yang kalah melawan Makedonia Utara.

Tomas Soucek (Republik Ceko)

Soucek telah menjadi faktor kunci di balik kebangkitan West Ham baru-baru ini di Liga Premier selama beberapa tahun terakhir, tetapi dia tidak akan terlibat di Qatar. Gelandang dan kapten Ceko itu mendapat kartu kuning dalam kekalahan playoff timnya dari Swedia.

Riyad Mahrez (Aljazair)

Mahrez memiliki banyak pengalaman bermain di panggung besar sepak bola klub untuk Manchester City, tetapi dia tidak akan berada di Piala Dunia setelah Aljazair gagal lolos. Meski menang 1-0 di leg pertama playoff Afrika melawan Kamerun, Aljazair tersingkir setelah kalah 2-1 di leg kedua setelah perpanjangan waktu.

Jadi setelah mengetahui pemain bintang yang absen di piala dunia 2022, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!