Hasil Asian Games 2023: Desak Made Raih Emas, Rahmat Erwin di Cabor Angkat Besi Susul dan Pecahkan Rekor 
Desak Made Rita Kusuma Dewi yang turun di partai final panjat tebing sukses meraih medali emas setelah keluar sebagai yang tercepat. (Foto: Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Perolehan medali untuk kontingen Indonesia kembali bertambah di Asian Games 2023, Selasa, 3 Oktober malam WIB. Dua medali emas dipersembahkan lewat cabor panjat tebing dan angkat berat. 

Desak Made Rita Kusuma Dewi yang turun di partai final panjat tebing sukses meraih medali emas setelah keluar sebagai yang tercepat. Tampil di nomor speed putri Dewi mencatatkan waktu 6,364 detik. 

Selain Dewi, wakil Indonesia lainnya di cabor panjat tebing juga berhasil memboyong medali Perunggu. Perolehan itu diamankan Rajiah Sallsabillah yang juga turun di nomor speed.

Pada babak perebutan medali perunggu Rajiah berhasil memenangkan laga dengan mencatatkan waktu 6,879 detik. Rajiah mendahului Niu Di yang sebelumnya dikalahkan Dewi.

Tak mau kalah dengan panjat tebing, cabor angkat besi juga ikut menambah perolehan medali emas Indonesia yang kini berjumlah 6 keping.

Tambahan itu dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah. Turun di kelas 73 kg, Rahmat berhasil mencatatkan total angkatan 359 kg di XSC Gymnasium, pada Selasa, 3 Oktober. 

Selain mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia, angkatan total Rahmat seberat 359 ini juga berhasil memecahkan rekor dunia clean and jerk.