Persebaya Surabaya Sudah Daftarkan Pelatih Baru ke PT LIB, Ini Rekam Jejak Kariernya
Pelatih baru Persebaya Surabaya, Josep Gombau (kiri). (Foto via Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah memiliki pelatih baru untuk menggantikan Aji Santoso yang beberapa waktu lalu sepakat berpisah. Sosok itu adalah Josep Gombau.

Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri mengatakan, Gombau mendampingi pemain Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Kamis, 14 September.

Ia berharap pendaftaran nama pelatih Josep Gombau ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera selesai sebelum pertandingan melawan Madura United pada Minggu, 17 September.

"Sudah kami daftarkan sebenarnya pada hari itu, semoga sebelum pertandingan besok sudah clear semuanya di LIB," ucapnya, seperti dilansir Antara.

Menurut situs data sepak bola Transfermarkt, pemilik nama lengkap Josep Gombau Balague berstatus tanpa klub. Pelatih kelahiran Juni 1976 tersebut sudah memiliki lisensi UEFA Pro.

Klub terakhir yang dia latih ialah Odisha FC asal Liga Super India. Pelatih yang dinaungi agen DV7 Management tersebut pernah melatih Espanyol dari junior, scout hingga direktur teknis.

Selanjutnya, dia ke Barcelona sebagai pemandu bakat pemain muda dan asisten pelatih. Selain itu, dirinya juga pernah melatih di timnas Australia di kategori U-24 bahkan senior.

Klub lainnya yang pernah ia latih adalah Kitchee SC (Hong Kong), Adelaide United FC (A-Leauge Australia), WS Wanderers FC (A-Leauge Australia), Queensboro FC (USL, Amerika Serikat), dan Odisha FC (Liga Super India).