Persebaya Komentari Penundaan Jadwal Liga 1, Sinyal Sepakat Ikut Kompetisi?
Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru secara mengejutkan mengubah jadwal pertandingan perdana lanjutan Liga 1 2020. Persebaya Surabaya menjadi salah satu klub yang terkena dampak.

Pertandingan melawan PS Sleman yang sedianya digelar pada 1 Oktober 2020, mengalami perubahan jadwal. Persebaya justru harus berhadapan dengan Barito Putera pada 4 Oktober 2020.

Perubahan ini terbilang mepet. Pasalnya, kabar baru diterima manajemen Persebaya pada 26 September 2020. Meski mendadak, klub berjuluk Bajul Ijo itu merasa tak terganggu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai penundaan ini sudah menjadi pertimbangan PT LIB. Meski mengaku sudah menyiapkan tim untuk pertandingan melawan PS Sleman, Aji tak mengeluh.

"Dengan situasi apapun kami tak masalah," ujar Aji.

Meski tak terganggu, Aji harus menyesuaikan jadwal latihan. Dia mengaku, hal tersebut tak sulit untuk dilakukan karena sudah menjadi kebiasaan. Mereka pun siap menghadapi Barito Putera karena kebetulan tim lawan memilih Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai kandang.

Pernyataan ini memberikan sinyal Persebaya akan mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Seperti diketahui, manajemen Bajul Ijo sebelumnya tetap pada pendiriannya untuk menolak sepakat Liga 1 dilanjutkan karena masalah keamanan.

Persebaya menilai masih belum yakin dengan protokol kesehatan COVID-19 yang diterapkan PT LIB. Namun, tampaknya, Persebaya mulai berubah pikiran setelah PT LIB menggelar beberapa pertemuan, termasuk medical workshop, beberapa waktu lalu.

Kabarnya, Persebaya Surabaya telah memilih Sidoarjo sebagai kandang mereka. Namun, kabar itu baru datang dari PT LIB. Belum ada pernyataan resmi dari manajemen Bajul Ijo.