Ingin Cari Solusi Terbaik, PT LIB Gelar Pertemuan Tatap Muka dengan Klub
Kompetisi Liga 1 (Foto: Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan langkah demi mematangkan persiapan.

Pada Jumat 7 Agustus besok, PT LIB akan menggelar manager meeting. Pertemuan ini tak akan dilakukan secara virtual, melainkan tatap muka secara langsung.

Beberapa agenda bakal jadi bahasan. Salah satunya jadwal kompetisi. Momen ini juga akan dimanfaatkan PT LIB untuk menyakinkan sejumlah klub yang masih menolak untuk melanjutkan kompetisi.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang masih belum sepakat. Diharapkan, dengan melakukan pertemuan langsung, dapat ditemukan solusi terbaik untuk semua pihak.

"Kami sudah kirimkan undangan ke klub," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada media.

Sementara itu, pihak Persebaya mengaku sudah menerima undangan dari PT LIB untuk menghadiri pertemuan di Jakarta. Manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu berharap sudah ada jawaban konkret terkait keresahan klub terkait berlanjutnya kompetisi di tengah pandemi COVID-19.

"Persebaya ingin panduan jelas dan detail terkait hal teknis di lapangan," ujar Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, dalam live Instagram, Rabu, 5 Agustus.

Selain Persebaya, ada empat klub Liga 1 yang juga belum sepakat untuk melanjutkan kompetisi. Mereka adalah Persipura Jayapura, Barito Putera, Persita Tangerang, dan Persik Kediri.