PT LIB Langsung Bergerak setelah Diberi Tanggung Jawab PSSI soal Sistem Kompetisi
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. (LIga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menunda seluruh kompetisi sepak bola nasional di tahun 2020. Semuanya baru akan dilakukan pada tahun depan.

Hal ini diambil PSSI setelah melakukan rapat Komite Eksekutif. Dalam pertemuan tersebut, disepakati juga PSSI memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menentukan sistem kompetisi.

"Buat mencari formula, format dan sisten kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Perintah dari PSSI ini langsung direspons pihak PT LIB. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya bakal bergerak cepat untuk menentukan sistem kompetisi sepak bola nasional yang digelar tahun depan.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Akhmad Hadian, pihaknya akan mencari solusi terbaik bagi kelanjutan kompetisi musim 2020. Segala aspek akan dipertimbangkan dalam mengambil keputusan.

"Agar bisa menentukan kebijakan yang paling tepat dari situasi yang dihadapi sepak bola Indonesia," tutur Akhmad Hadian.

Tentunya, komunikasi akan dijalin dengan banyak pihak. Tak hanya klub, tetapi juga pihak keamanan, pemerintahan, dan sponsor.  Pasalnya, ini berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi.

"Perlu kami komunikasikan dengan beberapa pihak karena akan berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, detail dan transparansi pembiayaan secara keseluruhan, sampai dengan efektivitas informasi ke masyarakat pecinta sepak bola nasional," ujarnya.