Setelah Persebaya dan Madura United, Kali Ini Persita Tangerang Liburkan Kegiatan
Persita Tangerang meliburkan aktivitas tim karena belum jelasnya jadwal Liga 1. (Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada November 2020. Namun, klub merasa belum ada kepastian soal itu.

Pasalnya, PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian. Tanpa izin tersebut, kompetisi Liga 1 dan juga Liga 2 dipastikan tak bisa digelar. 

Belum adanya kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 membuat sejumlah klub Liga 1 mengambil langkah untuk meliburkan kegiatan tim. Setelah sebelumnya Persebaya Surabaya dan Madura United, kali ini giliran Persita Tangerang.

Keputusan ini diambil manajemen klub dan pelatih Widodo C Putro. Namun, belum ada kepastian kapan tim akan dikumpulkan kembali.

Menurut Widodo, meliburkan aktivitas tim untuk sementara setelah manajemen dan tim pelatih berkoordinasi. "Sementara latihan diliburkan sampai nanti ada pemanggilan kembali," ujar Widodo.

Widodo kemudian menyampaikan pesan kepada para pemain untuk tetap menjaga kebugaran fisik. Harapannya, saat berkumpul nanti, para pemain dalam kondisi yang bugar. 

"Kalau mereka paham, pasti mereka akan melakukannya," tutur mantan pelatih Bali United itu.

Selain Persita, manajemen Persija Jakarta juga menerapkan hal yang sama. Para pemain diminta untuk menjalani latihan mandiri karena belum jelasnya jadwal liga.

Namun tak seperti Persita, Persija hanya meliburkan para pemainnya selama empat hari. Selama latihan mandiri, para pemain Macan Kemayoran tetap dipantau tim pelatih.