Sembari Menunggu Hasil <i>Swab Test</i>, Para Pemain Timnas Lakukan Ini di Hotel Mewah
Para pemain Timnas Indonesia melakukan swab test (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 Indonesia belum juga dimulai. Tim pelatih masih menunggu hasil swab test terakhir sebelum memulai latihan. Mereka tak ingin kebobolan dan memastikan para pemain bersih dari COVID-19.

Belum diketahui pasti kapan latihan dimulai. Para pemain saat ini masih berada di hotel tempat mereka menginap. Meski demikian, tim pelatih sudah menyiapkan agenda untuk para skuat Garuda.

"Para pemain latihan mandiri di hotel. Teknisnya silahkan tanya ke coach Nova (Arianto)," ujar Media Officer timnas Indonesia, Bandung Saputra, kepada VOI.

VOI kemudian meminta keterangan kepada coach Nova. Namun, dia tak bisa memberikan jawaban saat ditanya soal kegiatan para pemain selama menunggu TC dimulai. Eks pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini juga tak bisa berkomentar terkait jadwal TC timnas Indonesia, baik di Jakarta maupun di Korea Selatan.

"Semua statement sekarang dari coach Shin (Tae-yong) mas," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, hasil swab test tak bisa cepat diketahui karena melibatkan hampir 100 orang, baik pemain dan pelatih. Dia menegaskan, TC baru akan dimulai setelah hasil tes diketahui.  Hal ini sesuai permintaan dari Shin Tae-yong.

PSSI, kata Iriawan, menyerahkan semua program latihan kepada mantan pelatih timnas Korea Selatan itu. Dia meminta para pemain menjalani program dengan tanggung jawab dan semangat yang tinggi.

"Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.